Senin, 21 Maret 2022 - 21:59:24 WIB - Dibaca : 566 Kali

Buka Rakerda TP-PKK Kabupaten Bengkalis Tahun 2022

Bupati Kasmarni: Ciptakan Program Realistis Dalam Memperkuat Kelembagaan dan Kemitraan PKK

Editor: Nurhadi - Rep: Syariah - Foto: Sumanto

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis tahun 2022, Senin (21/3/2022) Malam, di Ruang Rapat Dang Merdu Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Acara tersebut menghadirkan secara langsung 3 orang narasumber dari pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Riau. Yaitu Hj. Erlina Khairul, Hj. Herayumilta, dan HJ. Wan Roida Sofli.

Dalam sambutannya Kasmarni mengatakan, gerakan PKK memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pembangunan. Dengan kekuatan kelembagaan yang terstruktur sampai ditingkat desa dan kelurahan, serta didukung oleh kader-kader militan yang bekerja dengan penuh dedikasi.

Sehingga melaluinya Bupati Bengkalis Kasmarni menyimpan harapan begitu besar, dan TP-PKK patut menjadi mitra strategis pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan yang berkualitas dan professional.

"Melalui Rakerda ini, saya sangat berharap TP-PKK Kabupaten Bengkalis dapat menjadi PKK yang semakin berkualitas dan professional, dengan menyusun program kerja secara maksimal, lebih realistis serta tidak muluk-muluk", ucap Kasmarni.

Guna mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, maju dan mandiri serta berdaya saing, Kasmarni juga menegaskan TP-PKK harus meningkatkan sinergi dan memperkuat kelembagaan sampai di tingkat desa/kelurahan, hal tersebut sejalan dengan tema Rakerda PKK yakni “Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera".

"Evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah dan sedang berjalan, harus tetap dilaksanakan, sehingga kedepannya program yang disusun dapat lebih efektif, efisien, tepat arah dan tepat sasaran", ujar Kepala Daerah Wanita tersebut.

Sementara itu, TP-PKK Kabupaten Bengkalis juga mendapat apresiasi dari Bupati. Beliau mengakui, sudah banyak program pemerintah yang berhasil melalui kemitraan dengan TP-PKK, diantaranya dalam program kesehatan, penurunan angka stunting dan KB, kegiatan posyandu dan penyuluhan keluarga berencana, serta program lainnya. 

Turut hadir, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy, Kepala Dinas PMD H Yuhelmi, Plt. Kepala Diskominfotik Adi Sutrisno, Wakil Ketua I TP-PKK Hj. Akna Juwita, Ketua DPH LAMR Datuk Seri Sofyan Said, Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Bengkalis dan seluruh pengurus serta peserta Rakerda TP-PKK Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar