Selasa, 13 Desember 2022 - 11:02:12 WIB - Dibaca : 836 Kali

Buka Workshop Ekonomi Kreatif Kabupaten Bengkalis Tahun 2022

Bupati Bengkalis Dukung Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Dalam Mewujudkan Ekonomi Maju Di Masyarakat

Editor: Indra - Rep: Nuratika - Foto: Muhammad Imam Lutfi

BENGKALIS, PROKOPIM – Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurazy mendukung penuh pelaku pengembangan ekonomi kreatif dalam mewujudkan perekonomian yang maju di Kabupaten Bengkalis.

"Ekonomi kreatif menjadi salah satu fokus pembangunan ekonomi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis melalui pembinaan dan pengembangan UMKM dengan berbagai strategi mempromosikan maupun memasarkan produk-produk yang dihasilkan, sehingga akan berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan para pelaku UMKM itu sendiri " kata Alfakhrurazy saat membuka Kegiatan Workshop Ekonomi Kreatif  Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2022, Selasa (13/12/22) di Ruang Pertemuan Pantai Marina Hotel Bengkalis.

Dikatakannya lagi, kegiatan workshop ekonomi kreatif  yang ditaja Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis berkolaborasi dengan BCN ini merupakan salah satu langkah dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap potensi dan kekayaan daerah yang dapat digali dan dipromosikan melalui produk inovatif dan kreatif berbasis sumber daya lokal, sehingga mampu bersaing di pasar nasional dan dapat menembus pasar global.

"Kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Bengkalis hendaknya dapat meningkatkan kompetensinya untuk menghasilkan, mempromosikan maupun memasarkan produk unggulannya, "kata Razy.

Kemudian sambung Razy, kami yakin dimasing-masing daerah, memiliki produk serta keunikan produk tersendiri.  Namun, karena masih minimnya inovasi, promosi dan kreatifitas para pelaku UMKM, membuat segala potensi yang kita miliki sulit maju dan berkembang, apa lagi untuk bersaing di pasar global. Padahal produk UMKM kita dari segi kualitas, juga tidak kalah dengan produk-produk daerah lainnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Sri Mulan Komalasari dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menambah pengetahuan wawasan dan meningkat kewirausahaan yang berkualitas sebagai pelaku UMKM di Kabupaten Bengkalis. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 13 sampai dengan 15 Desember 2022, yang diikuti 76 orang peserta utusan dari setiap Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Selain itu, Ketua Bengkalis Creative Network Riza Zuhelmy mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mendukung BCN untuk melakukan pengembangan yang terintegrasi mulai dari kegiatan produksi hingga pengembangan dan pemasaran hasil produksi UMKM, didukung dengan inovasi teknologi sebagai terobosan yang ditawarkan untuk pelaku ekonomi kreatif. Sehingga produk kita dapat melaju dipasaran.

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis Sufandi, Owner Nadhira Napoleon Pekanbaru Herlino, para perangkat daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, narasumber dan peserta workshop.


Berita Lainnya

Tulis Komentar