Rabu, 14 Desember 2022 - 12:09:50 WIB - Dibaca : 471 Kali

Pimpin Upacara Pelantikan Taruna/Taruni Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri, Bupati Ucapkan Selamat dan Tahniah

Editor: Indra - Rep: Sumanto - Foto: Sumanto
Teks foto: Pelantikan 60 orang Taruna/Taruni Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis Angkatan Ke-VIII Tahun 2022.

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin menghadiri Pelantikan 60 orang Taruna/taruni Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis Angkatan Ke-VIII Tahun 2022, bertempat di Kampus Maritim Politeknik Negeri Bengkalis Desa Simpang Ayam, Rabu (14/12/2022).

Dalam sambutannya Toharudin mengucapkan selamat dan tahniah kepada para taruna-taruni angkatan Ke-VIII jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis Tahun 2022 yang baru saja dilantik dan dikukuhkan.

"Jadikan momentum ini sebagai titik awal adik-adik semua guna menanamkan komitmen serta semangat untuk menimba serta mengembangkan ilmu kemaritiman dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pembinaan mental, kedisiplinan dan tanggung jawab yang tinggi agar menjadi seorang pelaut yang handal, hebat lagi berkualitas," ujar Toharudin.

Selanjutnya Toharudin menyampaikan, manfaatkan segala kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya. Ingat, peran generasi muda cukup penting untuk terus memperkuat persatuan dan memperjuangkan kemajuan bangsa ini kedepannya.

Kami yakin serta optimis, melihat semangat serta antusiasme adik-adik taruna-taruni saat ini, jika dibarengi pula dengan memperioritaskan pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia yang dimiliki, kedepannya adik-adik taruna-taruni kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis akan mampu berkompetisi memenangkan persaingan serta mampu bersaing secara global, ucap Toha.

Kemudian Toharudin mengatakan, meskipun telah diatur dalam peraturan perundang-undangan, bahwa khusus untuk pendidikan tinggi, kewenangan ada sepenuhnya di pemerintah pusat, namun pemerintah daerah tetap kepedulian pada perguruan tinggi di Kabupaten Bengkalis ini. Minimal bantuan beasiswa dan bantuan PTS tetap terjaga, meskipun anggaran APBD kita mengalami refocusing.

"Kami yakin, guna mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera, salah satu point pentingnya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia. Hal tersebut kami implementasikan dalam misi pertama pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian," ujar Toharudin.


Berita Lainnya

Tulis Komentar