Kamis, 22 Juni 2023 - 10:47:11 WIB - Dibaca : 409 Kali

Bupati Buka Bimtek SP4N-Lapor, Respon Atas Setiap Aduan Masyarakat Yang Masuk

Editor: Indra - Rep: Maryam - Foto: Maryam
Teks foto: Foto Bersama Pada Acara Bimtek Pengelolaan Aspirasi dan Pengaduan Masyarakat Melalui Aplikasi SP4N Lapor.

PEKANBARU, PROKOPIM - Bupati Bengkalis di Wakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H. Al Fakhrurrazy membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Aspirasi dan Pengaduan  Masyarakat Melalui Aplikasi SP4N Lapor, Kamis (22/06/2023) yang bertempat di Meeting Room Hotel Grand Central Pekanbaru. 

Dalam sambutannya Razy menyampaikan untuk menjalankan aplikasi SP4N-Lapor ini guna merealisasikan kebijakan “no wrong door policy” dalam menjamin hak sekaligus memberikan akses kepada masyarakat untuk partisipasi dalam menyampaikan pengaduan sehingga dari setiap aduan yang masuk dapat dikelola secara cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik bagi penyelenggara pelayanan publik.

"Berkat adanya masukan, saran, kritikan maupun aduan yang sifatnya membangun dari masyarakat selama ini, secara berangsur-ansur kita dapat membenahi pelayanan publik agar menjadi lebih baik dan berkualitas buktinya, pada tahun 2023 yang lalu, kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah mendapatkan penganugerahan predikat kepatuhan standar pelayanan publik dengan nilai kepatuhan tinggi pada angka 91,60 dan berada dalam zona hijau kualitas tertinggi, bahkan tertinggi di Provinsi Riau dari Ombusman RI Perwakilan Provinsi Riau,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Razy, kami optimis jika semua perangkat daerah dapat mengelola SP4N-Lapor ini dengan memenuhi seluruh unsur dan indikator yang tetapkan, baik itu terkait waktu tindak lanjut, monitoring dan evaluasi, keaktifan pengelolaan akun, serta rencana aksi, selain kita dapat menciptakan pelayanan publik yang prima dan berkualitas.

"Kepada peserta Bimtek SP4N lapor, untuk dapat menindak lanjuti seluruh komitmen yang telah kita bangun selama ini dengan cara memberikan respon yang cepat atas setiap aduan masyarakat yang masuk pada SP4N Lapor demi terwujudnya pengelolaan pengaduan yang mampu memberikan respons dan solusi cepat serta terpercaya,” harapnya.

Selain itu Razy meminta semua perangkat daerah sebagai penyelenggara pelayanan publik, wajib aktif dalam menggunakan dan mengelola pengaduan pelayanan publik di SP4N-lapor. dengan maksud agar kita dapat meningkatkan lagi pelayanan publik yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Tampak hadir Kepala Bidang Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Riau Tatang Hariadi, Kabid SDKI Diskominfotik Bengkalis Indra Muda Prarezeky Indramuda dan Ketua Panitia Pelaksana dari LKPP M. Idris serta 37 orang peserta Bimtek.


Berita Lainnya

Tulis Komentar