Sabtu, 07 Oktober 2023 - 17:06:14 WIB - Dibaca : 710 Kali

Sampaikan Selamat dan Sukses, Bupati Bengkalis Motivasi 568 Wisudawan/i Politeknik Jadi Cendikia Berkualitas

Editor: Indra - Rep: Syariah - Foto: Asih Ismayuni

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Johansyah Syafri menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada 568 orang wisudawan/ti Politeknik Negeri Bengkalis tahun 2023.

568 orang wisudawan/i berasal dari program studi jurusan Teknil Perkapalan, Teknik Mesin dan Teknik Elektro sebanyak 189 orang. Jurusan Teknik Sipil dan Administrasi Niaga sebanyak 213 orang dan Jurusan Teknik Informatika, Bahasa dan Kemaritiman sebanyak 166 orang. 171 orang berhasil meraih Cumlaude.

"Selamat dan sukses kepada segenap wisuda/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya di Politeknik Negeri Bengkalis ini" ucap Johansyah saat menghadiri Sidang Terbuka Senat Wisuda Ahli Madya Ke XX dan Wisuda Sarjana Terapan Ke VII Politeknik Negeri Bengkalis Tahun 2023. Sabtu (7/10/2023).

Johansyah berpesan, jangan berhenti belajar, berkaryalah untuk terus memberi manfaat bagi masyarakat luas. 

"Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis menanti kontribusi dan pengabdian ananda untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.” ujar Johan.

Motivasi para mahasiswa dan orang tua, Johansyah berpesan, ketika ananda memasuki dunia kerja dan ditanya apa pengalaman anda, jangan langsung patah semangat. "Berikan jawaban kami dididik bukan untuk masa lalu tapi dididik untuk masa depan," ujarnya disambut tepukan gemuruh ratusan mahasiswa dan para orang tua.

Menurut Johan, keterampilan digitalisasi yang memadai, penguasaan bahasa asing yang baik, maupun keterampilan komunikasi yang handal merupakan keunggulan-keunggulan yang saat ini sangat dibutuhkan di dunia kerja maupun usaha.

Oleh karena itu lanjutnya, ijazah dan pengetahuan teoritis yang didapat di masa studi bukanlah jaminan untuk dapat memperoleh pekerjaan. 

"Namun demikian, kami yakin bahwa wisudawan/i Politeknik Negeri Bengkalis hari ini, telah memiliki keunggulan-keunggulan sebagaimana tersebut. Sudah begitu banyak para alumni Politeknik Negeri Bengkalis ini yang prestasi diberbagai sektor, hingga ke level nasional bahkan international," kata Johan.

Lebih lanjut, kepada ketua dan segenap civitas akademika Politeknik Negeri Bengkalis, Johan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi karena telah berhasil melahirkan para lulusan sebagai insan-insan cendikia yang berkualitas di negeri junjungan.

Hadir mengikuti sidang terbuka senat, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Sofyan, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Pasi Pers Kapten Arm Yogi, Plt. Kepala Dinas PMD Ismail, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer, Wadir I Armada, Wadir II Akmal Indra, Ketua Senat Eng Noerdin Basir, Ketua Kadin Bengkalis Muhammad Ridho Nosa, Perwakilan BNI dan BRI Cabang Bengkalis, segenap Civitas Akademika dan orang tua/wali wisudawan/i Politeknik Negeri Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar