Selasa, 19 Desember 2023 - 8:15:57 WIB - Dibaca : 517 Kali

Grand Maulid Season 4 Bengkalis Bersholawat, Bupati Berharap Bengkalis Menjadi Negeri Yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur

Editor: Indra - Rep: Muhammad Imam Lutfi - Foto: Muhammad Imam Lutfi

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili oleh Wakil Bupati H. Bagus Santoso menghadiri acara Grand Maulid Season 4 Bengkalis Bersholawat dan Doa Bersama untuk Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera yang dipimpin langsung oleh Abah Guru Ahmad Fadli Inayatullah, bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis (18/12/2023) malam.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Almukarrom Habib Umar Muthohar dari Pekalongan Provinsi Jawa Timur, para imam masjid, tokoh agama, serta para santri yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Almukarrom Habib Umar Muthohar, guna memberikan dan membawa syi’ar sholawat serta tausyiah. Semoga kehadiran Habib, dapat menjadi spirit bagi kami, untuk terus menggemakan sholawat dan cinta kepada rasulullah, dalam meningkatkan keimanan, ketaqwaan, integritas dan kapasitas diri, agar kelak kami juga bisa menjadi bagian dari insan yang kelak mendapatkan syafa’at Rasulullah.

Apresiasi juga Bagus berikan kepada semua pihak, wabil khusus Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah beserta majelis shalawat Alburdah, Ketua MUI, Baznas, pengurus dan jama’ah masjid maupun mushalla, pimpinan pondok pesantren serta pihak-pihak terkait atas inisiasi serta dukungannya dalam penyelenggaraan majelis grand maulid Bengkalis sholawat  ini. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan malam ini, senantiasa mendapat berkah, ridho serta perlindungan dari Allah SWT.

"Alhamdulillah, pada malam ini kita dapat berkumpul dalam satu majelis grand maulid sholawat bermasa, selain sebagai sarana untuk kita memperkuat tali ukhuwah yang telah terbangun baik selama ini," ujar Bagus.

Selain itu sambungnya,  majelis grand maulid sholawat bermasa ini hendaknya, dapat juga kita jadikan sebagai momentum memperkuat kecintaan kita kepada sholawat, wabil khusus, kecintaan kita kepada baginda Rasulullah SAW. Karena beliau selain sebagai seorang Rasul Allah, beliau juga merupakan pemimpin umat manusia, yang memiliki banyak keteladanan serta inspirasi untuk kita ikuti, baik dalam aspek ibadah ritual maupun aspek sosial kehidupannya.

"Sebagai daerah dengan masyarakat yang plural, keteladanan atas sikap Rasulullah, hendaknya dapat kita wujudkan, dengan senantiasa mengembangkan sikap saling menghormati, berjiwa damai serta   bertoleransi, dengan saudara kita yang beragama lain," harap Bagus.

Kami optimis, jika seluruh sisi kehidupan Rasulullah dapat kita teladani, kita ikuti dan kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, maka kedepannya kita pasti akan menjadi ummat yang beruntung, beriman, bertaqwa, maju dan sejahtera, ungkap Bagus.

Melalui washilah sholawat bermasa malam ini, mari bersama-sama kita berdo’a dan bermohon kepada Allah, agar daerah kita ini menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, negeri yang bermarwah, maju dan sejahtera. Dijauhkan dari segala macam musibah, bala, bahaya serta ancaman yang dapat meruntuhkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan diantara kita, terutama dalam menghadapi pesta demokrasi pemilu serentak tahun 2024 yang akan datang, ajak Bagus.


Kala itu Wabup juga mengapresiasi kepada Baznas Kabupaten Bengkalis, yang akan melaksanakan kegiatan bedah rumah salah satu warga, serta memberikan bantuan alqur’an dan beasiswa Baznas.

Kepada penerima bantuan maupun beasiswa, kiranya dapat memanfaatkan apa yang telah diterima tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga maupun pendidikan.

Ikut mendampingi Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua MUI Bengkalis H. Amrizal, Ketua Baznas Bengkalis Ismail


Berita Lainnya

Tulis Komentar