Senin, 11 Maret 2024 - 23:11:00 WIB - Dibaca : 427 Kali

Wabup Sambut 1 Ramadhan di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Sumanto

BENGKALIS, PROKOPIM - Wakil Bupati Bengkalis Dr H. Bagus Santoso melaksanakan sholat Isya dan qiyamul lail malam 1 Ramadhan tahun 1445 H – 2024 M, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Rabu (11/3/2024).

Mengawali pelaksanaan qiyamullail pada malam pertama ramadhan tersebut, Wakil Bupati Bengkalis mengtakan, atas nama Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati serta jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan selamat menyambut ramadhan 1445 H.

"Marhaban Yaa Ramadhan" selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1445 hijriyah kepada seluruh masyarakat muslim Kabupaten Bengkalis" Ucap Wabup.

Sambungnya lagi, mari kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah, kita jalani ibadah ramadhan tahun ini dengan lebih semangat, ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh. Dengan harapan semoga Ramadhan tahun ini akan lebih baik dan lebih indah dari ramadhan tahun sebelumnya, dan mari kita jaga puasa kita dengan baik semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT.

Sebelumnya Wabup juga menjelaskan bahwa sebagaimana telah kita dengarkan, kemaren malam pada ahad 10 Maret 2024, Pemerintah Republik Indonesia, melalui Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, telah menetapkan bahwa 1 ramadhan jatuh pada hari selasa 12 Maret 2024.

"Artinya sejak terbenamnya matahari tadi sore, umat Islam Indonesia, termasuk kita di negeri junjungan, mulai malam ini akan melaksanakan qiyamul lail, dan sejak dari terbit fajar nantinya, akan dimulai pula dengan kewajiban melaksanakan ibadah puasa ramadhan selama sebulan penuh," ujar Bagus.

Oleh karenanya lanjut mantan Anggota DPRD Provinsi Riau tersebut,  kedatangan bulan yang penuh rahmad dan maghfirah ini, mari kita sambut dengan rasa syukur, sukacita dan gembira, agar kita kelak tercatat sebagai orang yang bertaqwa dan dianugerahi surga oleh Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut, Bagus Santoso juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak, baik Forkompinda, TNI, Polri, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, yang selama ini telah berkontribusi positif dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun, damai dan kondusif di negeri ini. 

"Alhamdulillah berbagai kebijakan dan program pemerintah, salah satunya adalah pelaksanaan pesta demokrasi pemilu serentak 2024 di negeri ini dapat berjalan dengan baik dan kondusif. Begitu juga atas dukungan dan partisipasi masyarakat selama ini dalam memberikan dukungannya untuk bersama-sama kita membangun negeri junjungan ini demi terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera," Pungkas Bagus Santoso.

Kegiatan qiyamullail pada malam tersebut juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H.Amrizal dan yang bertindak sebagai imam shalat tarawih serta witir adalah H.Ghufronuddin.

Tampak hadir  Kapolres Bengkalis AKBP. Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Arh Irvan Nurdin, Sekertaris Daerah dr. Ersan Saputra TH, Kepala Kemenag Khaidir dan Ketua MUI H. Amrizal, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas serta Fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dan jamaah Masjid Istiqomah Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar