Selasa, 19 Maret 2024 - 15:19:36 WIB - Dibaca : 299 Kali

Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Awali Safari Ramadhan Bersamanya di Kecamatan Rupat Utara

Editor: Indra - Rep: Sudiyo - Foto: Sudiyo
Teks foto: Bupati Kasmarni didampingi Wabup Dr. H. Bagus Santoso saat menyerahkan sejumlah bantuan pada pelaksanaan Safari Ramadhan di Kec. Rupat Utara.

RUPAT UTARA, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso, mengawali Safari Ramadhan di Pulau Rupat, Senin (18/3/24).

Di Pulau Rupat, Kepala Daerah Bengkalis bersama Rombongan memulainya di Kecamatan Rupat Utara, yang dipusatkan di Masjid As-Salam Desa Tanjung Medang.

Menjelang berbuka puasa, Bupati Bengkalis berkesempatan mendengarkan langsung berbagai masukan dan keluhan masyarakat di Kecamatan Rupat Utara.

Selain itu, beliau juga menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya, Bantuan untuk Masjid As-Salam, santunan untuk kaum dhuafa dan anak yatim, bantuan untuk rumah tidak layak huni dari BAZNAS Kab. Bengkalis, serta bantuan sembako untuk sejumlah masyarakat.

Dikatakan Kepala Daerah Bengkalis, silaturahmi yang dilakukan keliling 11 Kecamatan ini, guna untuk mempererat hubungan antara Pemerintah dengan masyarakat, dan saat keliling ini, beliau juga mengikut sertakan seluruh Perangkat Daerah, guna mendengarkan aspirasi masyarakat setempat.

"Jadi sengaja kita mengajak seluruh Perangkat Daerah untuk bersama ikut dalam Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini, jadi setiap keluhan bisa disampaikan kepada kami, sehingga nantinya bisa ditindaklanjuti," tuturnya.

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan sejumlah program yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 untuk Kecamatan Rupat Utara.

"Adapun kegiatan strategis yang dialokasikan untuk Kecamatan Rupat Utara yakni Peningkatan Jalan Poros Desa Titi Akar-Desa Hutan Ayu, Penyediaan Prasarana Sarana Utilitas Perumahan dan Pemukiman, Pembangunan Dermaga Apung Pelabuhan Tanjung Medang, Pembangunan Turap Beton Tanjung Medang,” ujarnya.

Beliau juga memohon doa dan dukungan dari seluruh pihak agar bersama-sama memajukan dan ikut serta dalam menjadikan Kabupaten Bengkalis Bermasa.

Usai melaksanakan safari, Kepala Daerah Bengkalis bersama rombongan melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih Berjama’ah.

Ikut dalam rombongan Safari Ramadhan Pemkab Bengkalis Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Plh Sekda Bengkalis Andris Wasono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis  Toharuddin, Staf Ahli Bupati bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Ed Effendi, Seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Rupat Utara Aulia Fikri, Ketua TP PKK Kab. Bengkalis Siti Aisyah, Ketua Baznas Kab. Bengkalis Ismail serta masyarakat di Kecamatan Rupat Utara.


Berita Lainnya

Tulis Komentar