Selasa, 19 Maret 2024 - 15:22:14 WIB - Dibaca : 295 Kali

Bupati Tinjau Pembangunan RSUD Pratama di Pulau Rupat

Editor: Indra - Rep: Syariah - Foto: Sudiyo
Teks foto: Bupati Kasmarni didampingi Wabup Dr. H. Bagus Santoso saat melakukan peninjauan RSUD Pratama Rupat Utara.

RUPAT UTARA, PROKOPIM - Bupati Kasmarni melakukan peninjauan pembangunan RSUD Pratama di Kecamatan Rupat Utara yang sampai saat ini progress pembangunannya  terus menunjukan peningkatan. 

Dijelaskan Bupati Kasmarni, fasilitas kesehatan yang didambakan masyarakat Pulau Rupat itu saat ini sedang tahap penyelesaian.

Selain bangunan utama, kini sedang dibangun prasarana berupa rumah dinas bagi dokter dan tenaga kesehatan. Hal ini dilakukan agar saat beroperasi nantinya, pelayanan RSUD benar-benar efektif.

Bupati Kasmarni menjelaskan, pembangunan RSUD Pratama ini merupakan salah satu dari empat prioritas pembangunan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkalis tahun 2025.

“Yaitu, peningkatan kualitas sumber daya manusia, dengan fokus dan agenda, diantaranya, peningkatan kualitas pendidikan dan fungsionalisasi rumah sakit pratama di Pulau Rupat,” terangnya.

Bupati Bengkalis yang juga bergelar Datuk Seri Setia Amanah Kasmarni berharap, pengerjaan pembangunan RSUD dengan anggaran sebesar Rp. 65 Miliar di Desa Tanjung Punak tersebut dapat terlaksana dengan baik guna memenuhi akses layanan kesehatan bagi masyarakat. 

"Pembangunan RSUD ini menjadi komitmen dari kami dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berkualitas. Yang selama ini untuk pengobatan akses yang paling dekat dan memungkinkan adalah di Kota Dumai, kedepannya dengan hadir rumah sakit yang lengkap tentunya akan memudahkan masyarakat untuk berobat dengan rentang kendali yang lebih dekat," pungkas Kasmarni.

Ikut mendampingi Bupati dalam peninjauan tersebut, Wakil Bupati Dr. H. Bagus Santoso, Plh. Sekda Bengkalis Andris Wasono, Plt. Kadis Kesehatan Kab. Bengkalis Ermanto, Kadis Perhubungan Bengkalis M. Adi Pranoto, Kadis Kominfotik Kab. Bengkalis Suwarto, Ka Bappeda Kab. Bengkalis Rinto, Sekretaris Dinas PUPR Kab. Bengkalis Erdila Fitriyadi, Sekretaris BPKAD Kab. Bengkalis Firdaus.


Berita Lainnya

Tulis Komentar