Selasa, 19 Maret 2024 - 15:23:18 WIB - Dibaca : 917 Kali

Gerak Cepat Terjemahkan Misi Pendidikan, Bupati Kasmarni Resmikan Kelas Jauh SMPN 3 Menjadi SMPN 4 Rupat Utara

Editor: Indra - Rep: Syariah - Foto: Sudiyo
Teks foto: Bupati Kasmarni saat meresmikan kelas jauh SMPN 3 Rupat Utara menjadi SMPN 4 Rupat Utara.

RUPAT UTARA, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan kelas jauh SMPN 3 Rupat Utara menjadi SMPN 4 Rupat Utara yang terletak di Desa Hutan Ayu, Selasa (19/3/2024).

Didampingi Wakil Bupati Dr. H. Bagus Santoso, Kasmarni mengapresiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis atas gerak cepat dan responsifnya dalam menterjemahkan misi pendidikan daerah, dengan merubah status kelas jauh SMPN 3 menjadi SMPN 4 Rupat Utara. 

Sementara itu, beberapa waktu yang lalu juga telah didirikan kelas jauh SMPN 2 Rupat Utara, tepatnya di Dusun Hutan Samak Desa Titi Akar. 

Bupati Bengkalis yang bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas menjelaskan, semua yang telah kita lakukan ini, merupakan salah satu wujud kepedulian dan kehadiran pemerintah daerah, guna memastikan bahwa setiap anak yang ada di daerah ini mendapat pendidikan yang berkualitas.

Menurutnya, Desa Hutan Ayu dan desa-desa sekitarnya, memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang baik, berkualitas bahkan gratis dari pemerintah daerah. 

"Kedepannya anak-anak kita yang ada di pulau terluar Indonesia ini, yang memang jauh dari kesempurnaan serta fasilitas pendidikan yang layak, namun tetap memiliki tatapan optimisme yang lebih baik lagi cerah, dalam menatap masa depannya," harap Kasmarni.

Mereka harus kita bantu kecerdasannya, kita motivasi untuk terus belajar sampai perguruan tinggi, dan kita tambah semangatnya, bahwa di depan mereka itulah masa depan mereka. 

"Sebagai orang tua, bapak/ibu tidak perlu takut menyekolahkan anak-anaknya sampai keperguruan tinggi, karena kami pemerintah daerah sudah memfasilitasinya dengan menyediakan biaya pendidikan gratis untuk semua tingkatan sekolah, dan bantuan beasiswa pendidikan, baik beasiswa prestasi maupun beasiswa komunitas adat terpencil. yang terpenting anak-anak mau sekolah dan orang tua memotivasinya," ucapnya.

Terkahir, Kasmarni berharap, dari SMPN 4 Rupat Utara yang hari ini akan diresmikan, kelak akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejehateraan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis dan Rupat Utara kedepannya.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, penandatangan prasasti dan pembukaan tirai papan nama.

Hadir dalam kegiatan peresmian, anggota DPRD Bengkalis Ferry Situmeang, Plh Sekda Bengkalis Andris Wasono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis Toharuddin, Staf Ahli Bupati bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Ed Effendi, Seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Rupat Utara Aulia Fikri, Ketua TP PKK Kab. Bengkalis Siti Aisyah, Ketua TP-PKK Kec. Rupat Utara Dian Rachmadhany, Camat Rupat Hariadi, Korwilcam Rupat dan Rupat Utara Arafik.


Berita Lainnya

Tulis Komentar