Jumat, 22 Maret 2024 - 19:28:43 WIB - Dibaca : 1287 Kali

Laksanakan Safari Ramadhan di Bathin Solapan, Bupati Kasmarni Bagikan Bantuan

Editor: Indra - Rep: Sumanto - Foto: Sumanto

BATHIN SOLAPAN, PROKOPIM -  Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso kembali melanjutkan Safari Ramadhan keempat di Masjid Al-Amanah Kecamatan Bathin Solapan Tahun 1445 H/2024 M, Jumat (22/3/2024).

Sebelumnya Bupati Kasmarni dan rombongan telah melaksanakan safarinya di Kecamatan Rupat Utara, Rupat dan Kecamatan Mandau.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Negeri Junjungan, menyerahkan beberapa paket santunan dan bantuan, baik dari Dinas Sosial, BAZNAS, Bank Riau Kepri Syari’ah, termasuk bantuan pangan kepada 26.350 masyarakat miskin Kabupaten Bengkalis via PT. Pos dan juga secara simbolis pasar murah bersubsidi tahap satu tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Bengkalis. 

"Semoga santunan dan bantuan yang kami serahkan, dapat membantu serta meringankan beban masyarakat, terutama bagi anak yatim dan saudara kita kaum dhu’afa," ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Kasmarni juga menyampaikan diawal tahun keempat kepemimpinan di negeri junjungan ini, berbagai program dan kegiatan dibidang pelayanan maupun pembangunan telah kita laksanakan, bahkan beberapa prestasi juga telah kita raih, kesemua itu tentunya berkat dukungan dan kerjasama masyarakat. 

"Untuk itu dukungan secara berkelanjutan dari bapak/ibu semua, agar kedepannya kita dapat membangun negeri junjungan ini menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera," harap Kasmarni.

Kemudian Bupati yang juga bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas menyampaikan sejumlah program strategis yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 untuk Kecamatan Bathin Solapan.

"Adapun kegiatan strategis yang dialokasikan untuk Kecamatan Bathin Solapan yakni peningkatan jalan siak, peningkatan jalan pipa air bersih, peningkatan jalan karya, kulim Desa Balai Makam, peningkatan jalan bukit abbas, perluasan perpipaan spam IKK, optimalisasi saluran drainase, pembangunan TPA/TPST Mandau-Bathin Solapan,  serta kegiatan-kegiatan lainnya," tuturnya.

Setelah menyerahkan sejumlah bantuan, kegiatan jelang buka puasa ini dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Syamsir Khan dan Ustadz Abdul Kholik, Kemudian dilanjutkan dengan berbuka bersama, shalat magrib berjamaah, makan bersama serta diakhiri dengan Shalat Isya dan Terawih berjamaah di Masjid Al-Amanah.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis dalam kunjungan safari ramadhan tersebut, Dandim 0303 Bengkalis Letkol. Ah. Irvan Nurdin, Plh. Sekda Bengkalis Andris Wasono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis  Toharuddin, anggota DPRD Bengkalis Hendri, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Effendi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri dan anggota DPRD terpilih Muhammad Arsya Fadilah.

Lalu, seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, Camat Mandau Riki Rihardi, serta Camat se Kabupaten Bengkalis, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Ketua Baznas Kab. Bengkalis Ismail serta masyarakat di Kecamatan Bathin Solapan.


Berita Lainnya

Tulis Komentar