Senin, 25 Maret 2024 - 14:13:39 WIB - Dibaca : 119 Kali

Bupati Bengkalis Ikuti Rakornis Lancang Kuning Karnaval, Germas BBI/BBWI dan Raker Komwil I Apeksi

Editor: Indra - Rep: Muhammad Imam Lutfi - Foto: Zahirman Agus
Teks foto: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Toharuddin Saat Hadiri Rakornis Lancang Kuning Karnaval, Germas BBI/BBWI dan Raker Komwil I Apeksi.

PEKANBARU, PROKOPIM - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Toharuddin menghadiri sekaligus mengikuti acara Rapat Teknis (Rakornis) Lancang Kuning Karnaval, Germas BBI/BBWI dan Raker Komwil I Apeksi, bertempat di Ruang Melati Lantai 3 Kantor Gubernur Riau, Senin (25/03/2024) Pagi.

Ikut mendampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Toharuddin, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Edi Sakura, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis H. Suwarto.

Rakornis dibuka langsung oleh PJ Gubernur Riau SF Harianto didampingi Plh Sekda Provinsi Riau Indra SE, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau Panji Achmad.

PJ Gubernur Riau mengajak kepada semua stakeholder untuk mendukung dan berkolaborasi untuk mensukseskan acara Lancang Kuning Karnaval 2024 ini, Ayo Kita berwisata di Negeri Sendiri di Lancang Kuning Karnaval 2024.

Kemudian dilanjutkan pemaparan yang disampaikan Kadis Parburpora Provinsi Riau, Roni Rakhmat menyampaikan bahwasanya Disparbudpora dan Ekonomi Kreatif Riau akan menggelar event besar yakni Festival Lancang Kuning pada bulan Mei 2024 mendatang. Event tersebut bergabung dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Wisata Indonesia (BWI).

Lancang kuning Karnaval 2024 adalah sebuah festival berbasis Fashion Carnaval yang juga menghadirkan berbagai hiburan seperti musik, tari dan pameran Ekraf.


“Adapun pelaksanaannya akan dimulai pada tanggal 3 s.d 5 Mei 2024, lokasi Lancang Kuning Karnaval 2024 akan dilaksankan di Kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman Pekanbaru,” Jelas Roni.

Roni Rakhmad berharap pelaku ekonomi kreatif maupun asosiasi-asosiasi di Riau untuk ikut bersama memeriahkan Festival yang besar tersebut supaya ekonomi kreatif Riau lebih dikenal, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara Festival Lancang Kuning akan diikuti sembilan Provinsi yang ada di Indonesia. Adapun tempat pelaksanaannya yaitu di Kota Bertuah (Pekanbaru) tepatnya di Jl Sudirman.

“Untuk suksesnya Festival Lancang Kuning tersebut, ia menginginkan seluruh ekraf di Riau berinovasi dan berkarya dan jangan dulu memikirkan untung maupun rugi, namun harus berbuat terlebih dahulu dengan harapan keberuntungan menghampiri," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa pada event tersebut nantinya semua potensi Riau diangkat termasuk partisipasi semua daerah yang mendaftarkan diri.

Sementara itu Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin mendukung penuh demi terlaksananya kegiatan Lancang Kuning Karnaval 2024 di Provinsi Riau ini.



Untuk mensukseskan acara tersebut Pemkab Bengkalis akan berparitisipasi dengan manampilkan produk unggulan yang ada untuk meningkatkan perekonomian masyarakat supaya lebih dikenal baik di provinsi maupun nasional, jelasnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar