Senin, 25 Maret 2024 - 21:03:52 WIB - Dibaca : 280 Kali

Bupati Bengkalis dan Pj.Gubri Laksanakan Safari Ramadhan Bersama di Kecamatan Pinggir

Editor: Nurhadi - Rep: Sudiyo - Foto: Sudiyo

PINGGIR, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Penjabat Gubernur Riau Ir. S.F. Hariyanto lakukan Safari Ramadhan di Masjid Nur Ilham Desa Semunai, Kec. Pinggir, Senin (25/3/24).

Kegiatan safari ramadhan tersebut menghadirkan ratusan masyarakat, serta Pejabat yang ada di Provinsi Riau maupun Kabupaten Bengkalis.

Seperti biasa, kegiatan safari ramadhan tersebut juga menyertakan pemberian sejumlah bantuan baik dari Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dari Kabupaten Bengkalis, bantuan yang disalurkan diantaranya, bantuan untuk masjid, santunan untuk kaum dhuafa dan anak yatim, bantuan rehab rumah dari Baznas Kab. Bengkalis, bantuan sembako, serta bantuan Al-Qur’an untuk masyarakat.

Sementara itu, dari Pemerintah Provinsi Riau, menyerahkan bantuan untuk masjid, hadiah kado Dai Riau serta paket santunan idul fitri untuk sejumlah masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis mengatakan momentum ramadhan ini, harus dijadikan untuk peningkat silaturahmi bersama masyarakat, serta menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat.

“Jadi sebagai pelayan masyarakat, tentunya kami akan mendengar apa saja aspirasi masyarakat, apa saja harapan masyarakat yang pastinya semua itu untuk kemajuan daerah Kabupaten Bengkalis kedepannya,” ujar Kasmarni.

Tak henti-hentinya, dalam kesempatan bersama Penjabat Gubernur Riau, Kasmarni kembali mendorong akan pembangunan Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatera.

“Insya Allah Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Pemerintah Provinsi Riau terus berkomitmen dan bersama dalam mewujudkan impian masyarakat Kabupaten Bengkalis yakni pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera, yang tentunya ini semua juga harus dilakukan secara bersama, baik dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Provinsi Riau dan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Riau dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat bersatu padu bersama dalam membangun Kabupaten Bengkalis.

Beliau mengajak seluruh masyarakat untuk bersama melaksanakan gotong royong minimal sebulan sekali. Agar kedepan tidak ada lagi terjadi banjir di wilayah Kabupaten Bengkalis.

“Jadi kita harus sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, agar kedepan tidak lagi terjadi banjir. Banjir ini banyak dampaknya seperti salah satunya bisa mengakibatkan rusaknya jalan, ditambah lagi sekarang ini cuacanya tidak menentu, jadi harapan kami dibawah pimpinan camat, mari kita semua terapkan hidup bersih,” ucapnya.

Soal Pembangunan Jembatan, beliau menuturkan bahwa saat ini, telah ada investor yang ingin melaksanakan pembangunan jembatan tersebut.

“Jadi kita sekarang ini sedang mempersiapkan kebutuhan yang akan kita bawa ke Pemerintah Pusat. Seperti titik untuk pembangunan, DED nya, serta penunjang lainnya,” ujarnya.

Terkait pembangunan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Riau tersebut juga mengatakan, bahwa untuk pembebasan lahan akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sementara untuk DED akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau.

“Jadi ketika kita bersama-sama ini sudah terlaksana, mudah kita bawa ke Pemerintah Pusat nantinya, dan tentu pembangunan jembatan ini targetnya juga akan menjadi pemasukan PAD, baik bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis, maupun Pemerintah Provinsi Riau. Rencananya, jalan yang mengarahkan ke Pulau Bengkalis akan menjadi sumber PAD Kabupaten Bengkalis, sementara untuk yang mengarah ke Pulau Sumatera akan jadi PAD Provinsi Riau,” ucapnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar