Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27:11 WIB - Dibaca : 294 Kali

Bupati Kasmarni Khataman Al-Quran dan Buka Puasa Bersama dengan Mahasiswa Tahfidz Al-Quran

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Wisnu Pratama
Teks foto: Foto Bersama Usai Pelaksanaan Khataman Al-Qur'an Semaan Bill Ghoib dan Berbuka Bersama Mahasiswa Penerima Beasiswa Khusus Tahfiz Al-Qur'an.

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan Khataman Al-Qur'an Semaan Bill Ghoib dan Berbuka Bersama Mahasiswa penerima Beasiswa Khusus Tahfidz Al-Qur'an, bertempat di Wisma Bupati, Kamis (28/3/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kabupaten Bengkalis itu bertujuan Untuk melestarikan bacaan Al-Qur’an di bumi Negeri Junjungan ini.



Pada kesempatan tersebut Bupati Kasmarni mengatakan menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi - tingginya atas dilaksanakannya kegiatan Khatam Al-Qur'an Bill Ghoib dan Berbuka Bersama Mahasiswa penerima Beasiswa Khusus Tahfidz Al-Qur'an.

"Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi sebuah momentum yang tidak hanya dapat memperkokoh ukhuwah Islamiyah tetapi juga mampu meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya kitab suci Al-Qur’an serta memotivasi kita semua untuk senantiasa membaca, memahami, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam berbagai aspek kehidupan," ujarnya.

Selanjutnya Bupati Kasmarni mengatakan bahwa program bantuan beasiswa Tahfidz Qur’an ini merupakan wujud dan itikad serta keinginan Kasmarni Bagus Santoso semasa dipercayakan memimpin negeri ini.

“Kami membuat program ini sebagai salah satu program unggulan daerah, tentunya memiliki makna mulia, agar kita dapat mencetak para sarjana yang hafal Qur'an 30 juz, dan juga dapat membangun masyarakat yang relijius dan berkarakter, sebagai asas utama dalam mendukung cita-cita pembangunan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,” Ucapnya.



Mudah-mudahan melalui momentum ini, sambung Bupati Kasmarni, akan banyak anak-anak kita di Kabupaten Bengkalis akan termotivasi dan terinspirasi untuk senantiasa gemar menghafal dan menyelesaikan hafalan Al-Qur’annya.

Diakhir arahannya Bupati Wanita Pertama di Kabupaten Bengkalis tersebut meminta kepada anak-anak penerima beasiswa untuk lebih tekun belajar dan menghafal Al-Qur’an.



Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Bengkalis Dr.H.Bagus Santoso, Dandim 0303 Bengkalis Letkol. Ah. Irvan Nurdin, Wakapolres Bengkalis Kompol Farris Nursanjaya, Plh. Sekda Bengkalis Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Effendi, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar