Senin, 01 April 2024 - 19:40:25 WIB - Dibaca : 911 Kali

Safari Ramadhan Di Bukit Batu, Bupati Kasmarni : Jembatan Pulau Bengkalis Bukan Wacana Tapi Rencana

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Sumanto
Teks foto: Bupati Kasmarni Saat Menyampaikan Arahannya Pada Safari Ramadhan di Kecamatan Bukit Batu.

BUKIT BATU, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni lakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Bukit Batu, Senin (1/4/2024).

Kehadiran Bupati Perempuan Pertama di Kabupaten Bengkalis tersebut disambut langsung oleh Camat Bukit Batu Acil Esyno dan para pemuka masyarakat setempat.



Seperti biasa, kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan untuk masjid, santunan untuk kaum dhuafa dan anak yatim, penyerahan Al-Qur'an, penyerahan bantuan rehab rumah layak huni dari BAZNAS Kabupaten Bengkalis, dan penyerahan sembako  untuk sejumlah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis itu juga menyampaikan berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah pada tahun 2024.



"Pada APBD 2024 ini kami telah mengalokasikan anggaran untuk berbagai kegiatan dan program pembangunan di Kecamatan Bukit Batu diantaranya penyediaan prasarana sarana utilitas umum perumahan dan pemukiman, pembangunan turap beton Sungai Atan Gani Desa Pakning Asal, pembangunan turap beton jalan ekonomi RT. 06 RW. 02 dusun parit rodi, pembangunan jalan Bukit Batu-Pelantar, rehabilitasi ruangan UGD dan pengembangan puskesmas Sungai Pakning dan kegiatan-kegiatan lainnya," ujarnya.

Selain itu lanjut Buk Kas sapaan akrab Bupati Bengkalis itu juga menyampaikan selama ini mungkin Bapak/Ibu pernah mendengar adanya informasi terkait wacana pembangunan jembatan dari Sungai Pakning menuju pulau Bengkalis, yang kelak akan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia dengan luas bentangan lebih kurang 6,1 km.



Jadi dapat kami sampaikan lanjutnya, pembangunan jembatan tersebut bukan lagi sebuah wacana, akan tetapi sudah menjadi sebuah rencana.

"Saat ini bersama Pemerintah Kabupaten dan Pemprov Riau kami sedang melakukan berbagai upaya sesuai kewenangan kami terkait rencana pembangunan jembatan tersebut, untuk itu kami mohon do’a Bapak/Ibu semua, semoga apa yang kita rencanakan dapat terwujud nantinya, demi Kabupaten Bengkalis Bermasa," pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Febriza Luwu, Sekretaris Daerah Ersan Saputra TH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Toharuddin, Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Effendi, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H.Bustami, PPTP, Camat Bukit Batu Acil, Pejabat Administrator dan ratusan masyarakat.


Berita Lainnya

Tulis Komentar