Selasa, 02 April 2024 - 18:14:13 WIB - Dibaca : 1012 Kali

Masjid Al-Mukminin Rute Penutup Safari Ramadhan 1445 H Bupati Bengkalis

Editor: Nurhadi - Rep: Beby Candra - Foto: M. Iqbal

BANDAR LAKSAMANA, PROKOPIM - Masjid Besar Al-Mukminin Desa Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana menjadi titik penutup rangkaian Safari Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Selasa (2/4/2024).

Sebelumnya Safari Ramadhan tahun ini dilaksanakan maraton, mulai 11 Maret 2024 dengan mengunjungi 11 masjid di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bengkalis hingga ditutup pada hari ini.

Di penghujung rute Safari Ramadhan tahun ini, Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati, Dr H Bagus Santoso menyampaikan apresiasi untuk masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana dan seluruh jamaah yang dinilai guyup dan rukun.

Di bulan Ramadhan ini Kasmarni meminta masyarakat tetap menjaga persatuan, hingga nantinya Idul Fitri dapat dirayakan bersama dengan penuh kedamaian.

“Jaga terus persatuan dan kebersamaan menuju hari kemenangan Idul Fitri,” tuturnya.

Lebih lanjut Datuk Seri Perdana Payung Negeri Kasmarni memberikan kabar gembira kepada masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana, dimana pada APBD 2024 ini kami telah mengalokasikan anggaran untuk berbagai program pembangunan diantaranya, Pembangunan Pengamanan Pantai Jalan Jendral Sudirman RT. 04/RW.02 Dusun Sejati Desa Sepahat, Penyediaan Prasarana Sarana Utilitas Umum Perumahan dan Pemukiman, Peningkatan Jalan Protokol, Pembangunan Rumah Suluk Babul Ikhsan Desa Api-Api.

Disamping itu, tambahnya lagi kegiatan-kegiatan lainnya akan kita laksanakan, seperti program berobat gratis, jaminan kesehatan dan keselamatan kerja bagi pekerja rentan serta informal, bantuan beasiswa prestasi dan beasiswa tahfidz qur’an, bantuan sosial, termasuk program BKK satu milyar satu Kecamatan, satu Desa dan satu Kelurahan. 

"Pembangunan ini semua terlaksana karena adanya dukungan dari semua pihak, semoga apa yang kita rencanakan dapat terwujud nantinya, demi Kabupaten Bengkalis bermasa", ucap Kasmarni.

Kemudian Kasmarni juga menyampaikan informasi terkait wacana pembangunan jembatan dari Sungai Pakning menuju pulau Bengkalis, jembatan terpanjang di Indonesia dengan luas bentangan lebih kurang 6,1 KM.

"Pembangunan jembatan tersebut bukan lagi sebuah wacana, akan tetapi sudah menjadi sebuah rencana. saat ini bersama Pemerintah Provinsi Riau kami sedang melakukan berbagai upaya sesuai kewenangan kami terkait rencana pembangunan jembatan tersebut", tutupnya.

Rangkaian Safari Ramadhan terus berlanjut dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Risman Hambali dan Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Buya Amrizal  yang sebelumnya juga telah diserahkan sejumlah bantuan diantaranya, Bantuan untuk Masjid At-Taqwa, santunan untuk kaum dhuafa dan anak yatim, bantuan untuk rumah tidak layak huni dari BAZNAS Kabupaten Bengkalis, Bantuan CSR dari Bank Riau Kepri Syari'ah, Batuan Al-Qur'an dan Yasin dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada Pondok Pesantren dan Ibu pengajian serta bantuan sembako untuk sejumlah masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Sekretaris Daerah Ersan Saputra TH, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Toharuddin, PPTP, Camat Bandar Laksamana Ade Suwirman, Forkopimcam Bandar Laksamana, PJ. Kepala Desa Se-Kecamatan Bandar Laksamana, Pejabat Administrator dan ratusan masyarakat.


Berita Lainnya

Tulis Komentar