Minggu, 21 April 2024 - 14:08:53 WIB - Dibaca : 329 Kali

Ragam Karya Pameran Unik, Stand Bazar Bengkalis Meriahkan MTQ Ke-42 Provinsi Riau

Editor: Nurhadi - Rep: Syariah - Foto: Ibrahim dan Sabariah

DUMAI, PROKOPIM - Ragam karya dengan keunikan produk pada stand bazar Negeri Junjungan Bengkalis menjadi perhatian pengunjung pada perhelatan MTQ Ke-42 tingkat Provinsi Riau Tahun 2024 di Kota Dumai.

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Dr. H. Bagus Santoso, Sekretaris Daerah dr. Ersan Saputra, Ketua TP-PKK Hj. Siti Aisyah dan Ketua DWP Ira Vandriyani langsung  menuju stand bazar usai melaksanakan pawai ta'aruf. Minggu, 21 April di Jalan HR. Soebrantas, depan Masjid Islamic Center Kota Dumai.

Kehadiran Bupati beserta rombongan disambut Kepala DPMPTSP M.Thoib dan sejumlah pejabat lainnya. 

Pada kesempatan tersebut Bupati bersama rombongan melihat berbagai jenis produk hasil kerajinan tangan, hasil alam serta olahan usaha mikro kecil menengah khas Negeri Junjungan.

Untuk makanan khas Bengkalis yang dipamerkan antara lain lempuk durian, bolu kemojo dan lain sebagainya. Sedangkan untuk kerajinan tangan seperti kain tenun, batik Bengkalis dan tanjak.

Selain Stand Bengkalis, pameran ini juga dimeriahkan oleh stand dari kabupaten/kota se-Riau, stand provinsi serta stand dari perusahaan lokal.

Melihat berbagai macam jenis olahan, hasil alam serta kerajinan dari seluruh stand bazar, Bupati Kasmarni berharap perhelatan MTQ juga menjadi wadah promosi hasil UMKM.

Beliau juga mengapresiasi atas kerja keras semua pihak yang turut serta memeriahkan dan menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau tahun ini. 

"Selain sebagai syiar Islam kepada masyarakat, perhelatan MTQ ini juga kami harap menjadi ajang promosi hasil UMKM, sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat," ungkapnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar