Minggu, 21 April 2024 - 23:55:14 WIB - Dibaca : 422 Kali

Hadiri Pembukaan MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Bupati Serahkan Piala Bergilir Kepada Pj Gubri

DUMAI, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Dr. H. Bagus Santoso menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024 yang berlangsung di Taman Bukit Gelanggang pada Minggu malam (21/4).

MTQ dibuka langsung Pj Gubernur Riau SF Hariyanto ditandai dengan pemukulan kompang. Pelaksanaan MTQ diikuti sebanyak 807 peserta dengan melombakan 10 cabang musabaqah.

Seluruh peserta kafilah dari 12 Kab/Kota tampak padat mengikuti defile Pembukaan MTQ. Acara bertambah khidmat saat ribuan masyarakat mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Ananda Khaila Nursyahwa, hafidzah tunanetra tingkat nasional.

PJ Gubri SF Hariyanto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas terselenggaranya MTQ ke-42 yang digelar sebagai wujud syiar dan dakwah membumikan Alquran.  

"Ajang silaturahmi Ini juga menjadi kesempatan untuk mengkader generasi muda dalam cinta Al-Qur’an, serta sebagai upaya untuk mendamaikan negeri.” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan, Bengkalis mempercayakan 68 kontingen Kafilah dapat menorehkan prestasi yang membanggakan dalam mengikuti MTQ ke-42 tingkat provinsi di Kota Dumai.

Bupati berharap kepada kafilah utusan Kabupaten Bengkalis bisa tampil maksimal di setiap cabang yang di perlombakan, dan bisa membawa nama baik Kabupaten Bengkalis di MTQ tingkat provinsi hingga nasional.

"Kepada seluruh masyarakat negeri junjungan mari kita berikan do'a dan dukungan kepada seluruh peserta MTQ utusan Kabupaten Bengkalis yang berjuang di Kota Dumai (Kota Idaman) untuk menampilkan yang terbaik," Tutupnya.

Dalam acara juga dilaksanakan penyerahan piala bergilir oleh Bupati Bengkalis Kasmarni selaku daerah pemegang juara umum pada MTQ ke-41 sebelumnya kepada PJ Gubernur Riau.

Acara yang bertemakan “Melalui MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau, Mari Kita Bumikan Al-Qur’an di Bumi Kota Idaman” tersebut dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, Pimpinan DPRD Provinsi Riau Yulisman, Forkopimda Se-Provinsi Riau, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.


Berita Lainnya

Tulis Komentar