Selasa, 30 April 2024 - 11:39:56 WIB - Dibaca : 149 Kali

Sekda Pimpin Rapat Persiapan Porseni PGTKI PGRI Tingkat Provinsi Riau

Editor: Indra - Rep: Herma Safitri - Foto: Mhd. Riski Riko Agustin

BENGKALIS, PROKOPIM – Guna mematang persiapan sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (PGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis, agar kelak terlaksana dengan sempurna, tertib dan terkendali, Sekretaris Daerah dr. Ersan Saputra TH pimpin rapat persiapan, bertempat di Ruang Rapat Hang Tuah Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Selasa, (30/04/24)

Ikut mendampingi Sekda, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo dan Ketua IGTKI Bengkalis, Hariyati.

Kegiatan rapat diawali dengan penyampaian draf SK Kepanitiaan serta ekspose kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Dalam eksposenya Hadi menyampaikan bahwa kegiatan Porseni PGTKI-PGRI tingkat Provinsi Riau tersebut akan memperlombakan 8 cabang pertandingan dan akan diikuti sebanyak 12 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau.

“Alhamdulillah, sebagaimana SK Pengurus IGTKI Provinsi Riau, telah ditetapkan Kabupaten Bengkalis sebagai tuan rumah pelaksanaan Porseni IGTKI PGRI Provinsi Riau Tahun 2024, yang akan diikuti oleh 559 orang peserta dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau” Ujarnya.

Lebih lanjut Hadi juga menyampaikan bahwa rencana pelaksanaan kegiatan akan berlangsung pada Mei 2024 mendatang dan dibuka langsung oleh Gubernur Riau.

Sementara itu Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra dalam arahannya meminta kepada seluruh panitia termasuk perangkat daerah serta pihak-pihak yang terlibat lainnya untuk berpartisipasi secara aktif dan melaksanakan tugas kepanitiaannya dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab.

“Kabupaten Bengkalis telah ditunjuk sebagai tuan rumah, artinya untuk menyukseskan kegiatan akbar Tingkat Provinsi Riau ini harus menjadi komitmen dan tanggung jawab kita semua.” Pinta Sekda.

Kami berharap, lanjut mantan Kadis Kesehatan Bengkalis itu lagi, semua pihak bergerak dan persiapkan betul kegiatan Porseni ini secara matang. Bangun komunikasi dan koordinasi dengan banyak pihak, termasuk dengan Pemprov Riau terkait waktu pasti pelaksanaannya, mengingat pada tgl 24 Mei tersebut, kita juga ada agenda keberangkatan CJH.

“Pastikan betul kegiatan ini, dan pastikan juga terkait pelaksanaannya mulai dari kedatangan tamu, transportasi, akomodasi, konsumsi, lokasi pertandingan, parkir dan lain-lainnya,” pesan Sekda.

Selain itu lanjut sekda, agar dalam event akbar ini kita melibatkan UMKM yang ada di Negeri Junjungan ini, siapkan tempat-tempat mereka, agar kegiatan kita lebih bermakna, artinya tidak semata-mata melakukan perlombaan dan bersilaturrahmi saja, namun bisa kita manfaatkan dalam membantu UMKM kita agar mereka lebih berdaya dan produktif.

Terlihat hadir dalam rapat tersebut, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl Farimus Hendriko, Ketua Pokja Bunda Paud Bengkalis Hj. Akna Juita, sejumlah para pejabat dari GOPTKI, Dekranasda, kecamatan serta perangkat daerah lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar