Rabu, 01 Mei 2024 - 12:08:54 WIB - Dibaca : 1649 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri dan Berikan Ucapan Selamat Pada Pisah Sambut Kepala Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis

Editor: Indra - Rep: Imam Luthfi - Foto: Imam Luthfi

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi menghadiri acara pisah sambut Kepala Imigrasi kelas II TPI Bengkalis bertempat di Hotel Marina Bengkalis, Selasa (30/04/2024) malam.

Acara pisah sambut Kepala Kantor Imigrasi Bengkalis yang lama dari Bapak Zakaria, SH.M.PA., kepada Bapak Habiburrahman, AKS.,SH yang baru tersebut  berlangsung khidmat.

Dalam arahannya Bupati Bengkalis Kasmarni yang di sampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi menyampaikan Pergantian pejabat adalah suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta keterampilan di bidang kepemimpinan, manajemen, maupun pengembangan karier. Hal demikian juga berlaku di lingkungan kantor imigrasi. 

"Selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Bengkalis, kepada bapak Habiburrahman, AKS., SH, beserta istri dan keluarga," ucap Efendi.

Semoga berbagai pengalaman yang diperoleh selama menjadi Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dapat ditularkan untuk peningkatan pelayanan keimigrasian di negeri junjungan Kabupaten Bengkalis, ujar Efendi.

Ed Efendi juga  menyampaikan kepada bapak Habiburrahman bahwa Kabupaten Bengkalis daerah berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia dan jalur perairan internasional.

Oleh karena itu sambungnya, daerah ini menjadi pintu masuk dan keluar bagi orang yang bakal datang maupun keluar dari Bengkalis. Terlebih lagi, di negeri junjungan ini terdapat perkebunan dan minyak dan gas, semakin menjadi daya tarik bagi orang asing untuk berinvestasi maupun menjadi tenaga kerja asing.  

Kala itu Bupati juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Zakaria, atas semua sumbangsih yang telah diberikan selama mengabdi di daerah ini. Semoga semua itu, bukan saja bermanfaat bagi perkembangan kabupaten bengkalis pada saat ini maupun juga di masa datang, tetapi juga dicatat dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT., tuhan yang maha kuasa. ‘aamiin ya rabbal alamin. 

"Selama menjabat Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Bengkalis lebih kurang 1 tahun 4 bulan, keberadaan bapak sangat membantu apalagi memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat," tuturnya.

Untuk itu katanya, dalam kebersamaan baik secara pribadi dan kedinasan selama ini, tentu terdapat silap dan salah, kecil atau besar, sengaja ataupun tidak, baik itu sikap, tutur kata, maupun perbuatan. Untuk itu, melalui kesempatan yang baik ini pula, baik atas nama pribadi, keluarga, pemerintah dan masyarakat kabupaten bengkalis, perkenankan pula kami mengucapkan mohon maaf yang sebesar besarnya kepada Bapak Zakaria beserta istri dan keluarga.

Selamat purna bhakti kepada bapak Zakaria, meskipun nanti tidak lagi dapat bersama kami sebagaimana hari-hari sebelumnya, jangan pernah lupakan daerah Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan ini.  Selamat purna bhakti semoga sukses dan sukses selalu, itulah do’a dan harapan kami semua, tutup Ed Efendi.

Hadir pada acara pisah sambut tersebut Kepala Devisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Riau Budi Argap Situngkir, Kapolres Bengkalis AKBP Prasetyo Bimo Anggoro, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Kepala Pengadilan Negeri Bengkalis, Kepala Pengadilan Agama Bengkalis, Dandim Bengkalis, dan tamu undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar