Sabtu, 04 Mei 2024 - 8:08:26 WIB - Dibaca : 519 Kali

Bupati Bengkalis Hadir Menyaksikan Open Ceremony GN BBI Dan BBWI Lancang Kuning Carnival 2024

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Prokopim - Foto: Tim Prokopim

PEKANBARU, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra TH, menghadiri Opening Ceremony Gebyar Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata Di Indonesia Lancang Kuning Carnaval Tahun 2024, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (03/05/2024).

Ivent yang terlihat meriah serta dikunjungi oleh ribuan masyarakat Provinsi Riau tersebut dibuka oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

Pembukaan  Gebyar BBI dan BBWI Lancang Kuning Carnival yang diselenggarakan mulai dari tanggal 3 hingga 5 Mei 2024 tersebut ditandai dengan pemetikan gambus alat musik tradisional riau.

Iven Lancang Kuning Carnival diisi dengan berbagai macam kegiatan dan hiburan seperti musik, tari, dan pameran ekonomi kreatif atau ekraf, penampilan Gigi Band, Four Twenty, Virgoun, Astrid Tiar, Angel Karamoy, dan Berliana Lovel.

Selain itu dalam event tersebut juga dimeriahkan dengan tarian Rentak Melayu yang diikuti oleh 10.000 penari, dan telah mendapatkan rekor MURI yang diterima langsung oleh Pj Gubri.

Pj.Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan bahwa gebyar BBI dan BBWI merupakan wadah kecintaan masyarakat terhadap produk-produk daerah.

Event ini sengaja kita lakukan sebagai bentuk pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19. Karena itu dibuat gerakan cinta produk Indonesia dan berwisata di Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan tahun kedua pelaksanaan dimana pada tahun 2023 yang lalu Provinsi Riau telah dinobatkan sebagai penyelenggara event BBI dan BBWI terbaik di Indonesia dan berhasil mencatatkan transaksi mencapai Rp.65 miliar. ' Ucap Pj.Gubri

Diakhir sambutannya Pj.Gubri berharap melalui gerakan gebyar BBI dan BBWI ini mari kita tingkat kolaborasi dan sinergi untuk meningkatkan UMKM dan Pariwisata Daerah.

Sementara itu Menhub RI dalam arahannya mengatakan bahwa saya salut dan bangga masyarakat Riau bisa melaksanakan kegiatan semeriah dan sekeren ini.

"Kita harus bangga dengan apa yang dibuat oleh masyarakat kita, kita harus bangga dengan wisata yang ada di daerah kita,". Ucap

Saya sepakat dengan Pj.Gubri untuk kita berkolaborasi dalam membangun daerah dan negara terutama dalam mengimplementasikan konsep BBI dan BBWI.

Selanjutnya, usai menghadiri pembukaan Gebyar Nasional BBI dan BBWI  Lancang Kuning Festival, Sekda Bengkalis memberikan ucapan tahniah, selamat dan sukses kepada Pemerintah Provinsi atas penyelenggaraan event tersebut.

"Tahniah buat Pemprov Riau yang telah melaksanakan open ceremony dengan baik dan sukses serta meriah, semoga event tersebut nantinya benar-benar berpengaruh besar terhdap pengembangan UMKM dan Pariwisata Riau". Ucap Sekda

Kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis lanjut Sekda bersedia dan siap  mendukung gerakan nasional BBI dan BBWI ini, karena ianya berpengaruh besar terhadap kemajuan UMKM dan Wisata daerah kita.


Berita Lainnya

Tulis Komentar