Rabu, 08 Mei 2024 - 14:08:25 WIB - Dibaca : 236 Kali

Bupati Bengkalis Pimpin Rakor Terkait Pemberangkatan JCH Tahun 2024

Editor: Indra - Rep: Sabariah - Foto: Muhammad Imam Lutfi

BENGKALIS, PROKOPIM – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat persiapan lintas Sektoral Pemberangkatan Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis tahun 2024 dalam rangka mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan pemberangkatan  JCH, bertempat di Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (8/5/2024) Pagi.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bengkalis Andris Warsono didampingi Plt.Kepala Bagian Kesra Kabupaten Bengkalis Herman Nur.

Dalam sambutannya Andrrs Wasono mengatakan keberangkatan JCH  tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, sehingga untuk itu perlu melakukan pemaparan, diharapkan mekanisme pemberangkatan haji berjalan lancar sebagaimana mestinya.

“Insya Allah pemberangkatan Haji pada
tanggal 24 Mei ini dan sebagai informasi bahwa Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Bengkalis 418 orang dan kita melepaskan langsung keberangkatan calon jama’ah Haji dari 2 Kapal 1 dari Kapal Dumai 1 dari Kapal Bengkalis,” ucap Andres.

Sebagai informasi bahwa Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Bengkalis sebanyak 418 orang nantinya akan diberangkatkan pada tanggal 24 Mei 2024. Langsung menuju ke Embarkasi Batam. Ujarnya.

Kemudian sistem keberangkatan CJH asal Kabupaten Bengkalis akan dibagi dua, khusus untuk rayon Mandau semua CJH titik kumpulnya di Pelabuhan PT. Pelindo Kota Dumai dengan menggunakan kapal Dumai Line pada pukul 06.00 WIB, sementara rayon Bengkalis titik kumpulnya di Pelabuhan Bandar Laksamana Bengkalis pukul 07.00 WIB.

Dari hasil rapat tersebut semua pihak termasuk lintas sektor sangat menyambut baik serta siap memberikan pelayanan terbaik atas keberangkatan CJH asal Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan itu Andris Wasono sempat menyampaikan pesan dan harapan Bupati Bengkalis Kasmarni bahwa supaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Bengkalis. Bupati ingin berikan yang terbaik untuk CJH.

Untuk itu melalui rapat lintas sektoral ini benar-benar memastikan bahwa Keberangkatan CJH asal Kabupaten Bengkalis ini dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi seluruh Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkalis.

"Dengan rapat ini, dapat memberikan keputusan yang baik dan bijaksana demi untuk kemudahan, kenyamanan dan keselamatan para CJH kita, kita sebagai Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentu ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kita," harap Andris.

Diakhir sambutannya Andris meminta agar melakukan pelayanan sebaik-baiknya kepada CJH.

Tampak hadir Kapolres Bengkalis yang diwakili Ketua MUI Bengkalis Amrizal, Kasi Haji Umrah Kemenag Bengkalis H Rusli, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Muhammad Adi Pranoto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis diwakili Isnindar, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bengkalis Fahrizal, Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuah Kelas Ii Tj. Buton Oka, Camat Mandau Diwakili Devri Putra Braja, Camat Bengkalis diwakili Painiwan, Camat Bantan Rafli Kurniawan, Camat Bandar Laksamana diwakili Ramadhani, Camat Bathin Solapan diwakili Dum Huri, Camat Siak Kecil Sri Rahayo Seli, Pt Pelindo Dumai, Budi.


Berita Lainnya

Tulis Komentar