Rabu, 08 Mei 2024 - 17:31:04 WIB - Dibaca : 197 Kali

Hadiri Halal Bi Halal IKA UNRI, Bupati Dianugrahi Alumni Perempuan Terbaik Bidang Politik Dan Berprestasi Bidang Pemerintahan

Editor: Indra - Rep: Herma Safitri - Foto: Sudiyo dan Sumanto

BENGKALIS, PROKOPIM - Jadikan momentum Halal Bi Halal ini, sebagai media untuk membuka lembaran baru, memperkuat rasa kebersamaan dan kekeluargaan, tidak hanya saat idul fitri saja, akan tetapi disetiap saat dan kesempatan, dengan saling menguatkan, saling mengingatkan dan yang terpenting, saling membantu serta ikut berkontribusi dalam kehidupan sosial maupun dalam pembangunan daerah, agar kedepannya daerah kita menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.

Hal ini diungkapkan Bupati Bengkalis Kasmarni saat memberikan sambutan sempena Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau Kabupaten Bengkalis, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja di Laut, Rabu (8/5/24).

Kemudian Bupati Kasmarni juga merasa bangga dapat hadir ditengah-tengah keluarga besar IKA UNRI Kabupaten Bengkalis. Karena pada tahun 1993 yang lalu, kami juga pernah menimba ilmu serta menjadi alumni di kampus tersebut, tepatnya pada jurusan sosiologi.

“Artinya kita ini satu alumni, dan karena kita sesama alumni UNRI, tentunya rasa kebersamaan diantara kita harus terus meningkat dan terpelihara, diibaratkan satu rumah, kita hanya beda kamar saja, akan tetapi memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk bisa merawat dan membesarkan rumah yang sama, yakni Kabupaten Bengkalis,” terangnya.

Dengan keberadaan IKA UNRI yang terbentuk melalui sejarah dan romantisme kehidupan perkuliahan, hendaknya dapat menjadi sebuah kekuatan bagi daerah ini. Apalagi, saat ini anggota IKA UNRI banyak tersebar diberbagai sektor kehidupan di Negeri Junjungan ini, harapnya.

Dengan tersebarnya alumni di berbagai sektor, seperti entrepreneur, professional, birokrat, politikus, pekerja social dan lainnya, hendaknya mampu berkonstribusi lebih maksimal bagi daerah dan Masyarakat, harap Kasmarni.

Apresiasi serta ucapan terima kasih kami berikan kepada keluarga besar IKA-UNRI Kabupaten Bengkalis, yang selama ini telah ikut membantu, mendukung dan bersinergi dengan kami dalam membangun negeri ini, ucap Kasmarni.

“Dukungan serta sinergisitas yang sudah terbangun baik selama ini hendaknya dapat terus ditingkatkan dan dilanjutkan, terutama dalam mewarnai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” harapnya.

Kemudian lanjut Kasmarni, Alhamdulillah, sore ini kami dianugerahi alumni perempuan terbaik bidang politik dan berprestasi bidang pemerintahan. Untuk itu ucapan terima kasih kembali kami sampaikan kepada keluarga besar IKA UNRI Kabupaten Bengkalis. Dan kami berharap, apa yang telah kami dapat, apa yang telah kami buat, apa yang telah kami kerjakan bisa menjadi motivasi buat rekan-rekan alumni, terutama bagi alumni perempuan IKA UNRI Kabupaten Bengkalis.

“Kepada keluarga alumni Universitas Riau Kabupaten Bengkalis kususnya kaum perempuan, jadilah perempuan berkualitas dengan membuka akses secara terus menerus dalam berbagai bidang, dan terus mengembangkan segala potensi yang ada pada diri agar kelak menjadi wanita hebat, serta dapat meningkatkan kemampuan untuk bisa bermitra dengan kaum laki-laki dalam hal yang positif dan membangun,” tukasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bengkalis, Dr. H Bagus Santoso, Sekretaris Daerah Bengkalis, dr Ersan Saputra, Staf Khusus Bupati Mustafa Kamal, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Johansyah Syafri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Toharudin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono, dan seluruh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis, beserta alumni IKA UNRI dan undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar