Kamis, 09 Mei 2024 - 10:51:29 WIB - Dibaca : 351 Kali

Hadiri Halal Bi Halal IPHI Tahun 2024 M/1445 H Bupati Bengkalis Harapkan IPHI Kuatkan Kebersamaan Dalam Membangun Negeri Junjungan

Editor: Indra - Rep: Nuratika - Foto: Beby Candra

BENGKALIS, PROKOPIM- Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bengkalis Andris Wasono menghadiri Halal Bi Halal Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Tahun 2024 M – 1445 H di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Kamis (9/5/24) pagi.

Kegiatan Halal Bi Halal tersebut, diapresiasi dan dinilai Andris Wasono sebagai moment untuk memperkuat tali silaturahmi sekaligus memperkuat kebersamaan, solidaritas dan harmoni dalam membangun bangsa, negara dan daerah, khususnya  Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

"Oleh karenanya kami berharap IPHI Kabupaten Bengkalis menyatukan hati, menyatukan niat dan langkah, menyatukan ikhtiar serta tekad, untuk saling mengingatkan dan saling membantu, dalam membangun masyarakat dan daerah. Dengan dibarengi  keimanan dan ketaqwaan sesuai prinsip ajaran islam, bahwa islam adalah rahmat bagi seluruh manusia, "kata Andris.

Kemudian Andris Wasono juga berharap IPHI Kabupaten Bengkalis harus mampu mengkomunikasikan dengan baik kepada semua pihak sehingga pemikiran positif dapat diwujudkan dan juga IPHI harus mampu membuat program yang menyentuh langsung kepada masyarakat dan umat, baik itu kaitannya dengan pemberdayaan maupun peningkatan ekonomi.

Sebagai mana diketahui lanjut Andris saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya melakukan pembangunan disemua sektor, walaupun saat ini kita dihadapkan dengan berbagai tantangan.

"Alhamdulillah beberapa misi serta program kerja daerah, secara keseluruhan dan bertahap telah dapat kita wujudkan, seperti pembangunan mal pelayanan publik, peningkatan jalan lingkar, pembangunan RSUD Pratama di Pulau Rupat, peningkatan infrastruktur jalan, jembatan dan drainase, serta program dan kegiatan pembangunan lainnya," pungkasnya.

Begitu pula bersama Pemerintah Provinsi Riau, kami juga sedang menggesa pembangunan jembatan dari Pulau Sumatera tepatnya di Kecamatan Bukit Batu menuju Pulau Bengkalis, yang digadang-gadang akan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia.

"Mohon do’a serta dukungannya, agar apa yang telah kita rencanakan tersebut dapat segera terealisasi. Kami tentunya sangat mengharapkan partisipasi, sinergi dan kolaborasi bapak/ibu, untuk bersama-sama kita menjadikan Kabupaten Bengkalis negeri yang bermarwah, maju dan sejahtera," kata Andris.

Sementara Ketua IPHI Kabupaten Bengkalis H Ermizon mengatakan Halal Bi Halal ini merupakan pertama kali dilaksanakan khusus Persatuan Haji se-Kabupaten Bengkalis, bisanya hanya dilaksanakan IPHI Kecamatan masing masing.

"Untuk anggota IPHI ini dibentuk melalui kecamatan-kecamatan, banyak kegiatan yang dilaksanakan IPHI ini, namun belum semua terlaksana.Terlaksananya kegiatan ini melalui Infaq para anggota IPHI yang dilaksanakan pertemuan wirid bulanan, untuk itu, mari kita perkokoh kebersamaan IPHI dan mari kita tingkatkan kegiatan IPHI ini sebagai amal ibadah untuk kita bersama", pungkasnya.

Hadir pada Halal Bi Halal IPHI Bengkalis, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Plt Kabag Kesra Herman Nur, LAMR Bengkalis diwakili Datuk Isnaini, Kemenag Bengkalis diwakili Kasi H Rusli.


Berita Lainnya

Tulis Komentar