Kamis, 27 Juni 2024 - 12:11:10 WIB - Dibaca : 268 Kali

Buka Sosialisasi, Bupati Bengkalis Ajak Semua Pihak Wujudkan Rumah Sehat dan Layak Huni

Editor: Nurhadi - Rep: Syariah - Foto: Tim Prokopim

RUPAT UTARA, PROKOPIM – Demi terwujudnya tata kelola pemukiman perumahan yang sehat dan layak sehingga dapat mencegah tumbuh kembangnya kawasan permukiman kumuh serta terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan Sejahtera, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bengkalis melaksanakan sosialisasi peningkatan kesadaran keluarga dalam mewujudkan rumah sehat dan layak huni serta kesadaran hukum tentang kepemilikan rumah. Kamis (27/6/2024) di Shafa Resort di Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Sumatera 3 dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Camat Rupat Utara Aulia Fikri saat membuka sosialisasi tersebut mengatakan, sosialisasi ini bertujuan guna menambah wawasan, pengetahuan, serta meningkatkan pemahaman masyarakat terkait rumah sehat layak huni serta kesadaran hukum tentang kepemilikan rumah.

"Mari kita bangun sinergi sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing. Karena semua pihak bertanggung jawab dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk membangun rumah sehat dan layak huni serta kesadaran hukum tentang kepemilikan rumah," ajaknya.

Menurut Aulia, rumah bukan hanya sebagai tempat berlindung, juga sebagai tempat pembinaan keluarga dan memperhatikan kesehatan penghuninya, baik jasmani maupun rohani. Hal demikian sejalan dengan standar yang telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Pemukiman dan Prasarana Wilayah Nomor 403 Tahun 2002, tentang pedoman teknis pembangunan rumah sederhana sehat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis diwakili Ketua Pokja III Kuwanto dan Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bengkalis diwakili Kepala Bidang Perumahan Kawasan dan Permukiman (PKP) Elkhusairi.


Berita Lainnya

Tulis Komentar