Selasa, 06 Februari 2018 - 19:46:19 WIB - Dibaca : 1033 Kali

Bupati Amril: TNI dan POLRI Bersama Pemda Bengkalis Siap Bekerja Sama Cegah Karhutla

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Sudiyo - Foto: Istimewa
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat foto bersama KAPOLRI, Jenderal Tito Karnavian, Selasa (6/2/2018) pagi, bertempat di Istana Merdeka.

JAKARTA, HUMAS - Saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa, (6/2/2018) pagi, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menegaskan kepada seluruh jajaran Polri dan TNI bahwa pencegahan Karhutla merupakan tanggung jawab dari daerah masing-masing.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga memberikan apresiasi yang tinggi, karena dalam dua tahun terakhir (2016-2017) banyak kemajuan  yang sangat signifikan dalam penangana Karhutla. Dia berharap kemajuan ini dapat dipertahankan dan prestasi ini bisa berlanjut.

Berkenaan hal tersebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengajak seluruh Kepolisian Resort Bengkalis dan Komandan Distrik Militer Bengkalis untuk bersama bekerja dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Bengkalis untuk mencegah bencana asap yang merupakan langganan Negeri Junjungan ini.

“Mari kita bersama-sama mencegah Karhutla ini, baik dari pihak Polres dan Kodim harus bekerja sama dengan Pemda Bengkalis khususnya pada instansi Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran, Kecamatan, Kelurahan dan  Pemerintah Desa” ungkap Amril.

Selain itu, Kepala Daerah  Bengkalis juga memberikan apresiasi kepada  seluruh jajaran Polres dan Dandim yang selama ini telah  memberikan kontribusi yang besar, dalam  penanggulangan Karhutla selama ini.

“Kita harus mengupayakan pencegahan Karhutla ini. Seperti kata pepatah ‘sedia payung sebelum hujan, sedia obat sebelum sakit, lebih baik mencegah kebakaran dari pada terlanjur memadamkan api, api itu kecil menjadi kawan sudah besar menjadi lawan ’ kata-kata tersebut harus kita pegang dengan teguh. Jika terjadi kebakaran, kita sudah siap mengatasinya, kita akan  siap tempur di lapangan,” ungkap Kepala Daerah Bengkalis itu.


Berita Lainnya

Tulis Komentar