Jumat, 25 Oktober 2019 - 21:04:51 WIB - Dibaca : 367 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Misi Promosi Malaysia 2019

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas

PEKANBARU, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad didampingi Staf Khusus Bupati Bengkalis Muhammad Isa Selamat menghadiri acara Misi Promosi Malaysia (Malaysia Roadshow), Jum’at (25/20/2019), di Ballrom Hotel Grand Jatra Jl. Tengku Umar Pekanbaru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka promosi berbagai program yang akan dilaksanakan oleh kerajaan Malaysia salah satunya yakni “Ayo Kuliah di Malaysia” serta Visit Malaysia 2020 di Indonesia.

Gubernur Riau diwakili Plt. Sekda Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Duta Besar Malaysia di Bumi Lancang Kuning.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat datang kepada Duta Besar Malaysia, semoga dengan kehadiran Duta Besar Malaysia di Bumi Lancang Kuning Ini dapat mempereratkan hubungan silaturrahim dan kerjasamanya”, ungkap Ahmad Syah Harrofie.

Ahmad Syah Harrofie juga menambahkan melalui kerjasama ini tentunya Pemerintah Provinsi Riau memiliki dampak positif di berbagai bidang terutama konektifitas, bidang pertambangan dan industri, bidang pendidikan, bidang pariwisata serta bidang promosi. 

“Semoga program tersebut mampu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, ungkap Plt. Sekda Ahmad Syah Harrofie.

Kemudian Duta Besar Malaysia Datuk Zainal Abidini Bakar menjelaskan, bahwa dalam Misi Promosi di Provinsi Riau, Kedutaan Besar Malaysia ingin mempromosikan Malaysia dalam berbagai bidang khususnya dalam pendidikan, pariwisata, perdagangan dan investasi.

“Lawatan kerja pada kali ini akan menonjolkan program Ayo Kuliah di Malaysia, yang mempromosikan perguruan tinggi dan Universitas-Universitas Malaysia bagi publik Indonesia. Biaya perkuliahan di Malaysia relatif terjangkau dibandingkan Negara-Negara serantau dengan kualitas program studi yang terakui,” kata Datuk Zainal.

Beliau juga menambahkan, Kuala Lumpur juga dicatat sebagai “The Most Affordable Student City” oleh QS Best Student Cities 2018.

“Dengan biaya mulai dari Rp.9 juta per semester mahasiswa Internasional dapat melanjutkan studi di Universitas-Universitas pilihan di Malaysia, hal ini dibuktikan dengan keberadaan 170.000 mahasiswa asing di Malaysia dari lebih 160 Negara seluruh dunia, dimana 11.000 merupakan mahasiswa dari Indonesia, serta menjadikan pendidikan tinggi di Malaysia sebagai platform paparan global kepada mahasiswa”, ungkapnya.

Kendati demikian Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad tentunya menyambut baik atas terlaksananya program ini.

“Kita tentunya menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, apalagi di Kabupaten Bengkalis dicananangkan akan menjadi objek wisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pulau Rupat, kerjasama dan jalinan komunikasi harus kita pereratkan”, kata Basuki.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 15 Juli 2020 18:03:28 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7882

ODP PDP POSITIF

7687

175

20

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar