Sabtu, 21 Desember 2019 - 10:40:38 WIB - Dibaca : 230 Kali

Sekda : Keberadaan Korpri Harus Memberi Manfaat

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Pembukaan Muskab Korpri Kabupaten Bengkalis, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Di Laut, Sabtu (21/12/2019).

BENGKALIS, HUMAS - Salah satu wadah untuk menyampaikan aspirasi dan sebagai sarana silaturahmi antar sesama ASN, keberadaan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) haruslah sangat dirasakan manfaatnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis saat membuka musyawarah kabupaten Korpri (Muskab), yang bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Di laut, Sabtu (21/12/2019). 

Muskab Korpri tahun 2019 ini mengangkat tema "kita wujudkan Korpri yang profesional dalam berkarya, melayani dan menyatukan Bangsa".

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Drs H. Tengku Zainuddin dalam laporannya menyampaikan bahwa musyawarah Korpri Kabupaten Bengkalis bertujuan untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban periode 2014-2019, menetapkan program kerja Korpri Kabupaten selama periode 2019-2024, memilih dan menetapkan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bengkalis periode 2019-2024.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dewan Pengurus Korpri Provinsi Riau H. Ahmad Syah Haroffi dalam arahannya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Korpri kepada semua ASN Kabupaten Bengkalis.

"Tidak terasa selama ini Korpri dan seluruh Jajaran Korpri telah memberikan kontribusi yang banyak terhadap pembangunan Daerah dan juga telah melaksanakan program-program Pemerintah serta melayani masyarakat dengan sepenuh hati," Ujar Mantan Plt. Sekdaprov Riau tersebut. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami. HY juga melanjutkan bahwa Korpri ini merupakan organisasi besar yang akan bertransformasi menjadi Korps profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia, oleh karena itu melalui transformasi tersebut tentunya harus dibarengi pula dengan transformasi mindset, culture set dan diikuti sikap serta perilaku yang produktif bagi segenap anggota korpri ASN. 

"Sebagai Abdi Negara ASN juga dituntut untuk lebih profesional, berdedikasi dan mempunyai integritas yang tinggi sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya Manusia (SDM) dan penguasaan teknologi," Kata Bustami. 

Kemudian Bustami berpesan kepada seluruh Korpri Kabupaten Bengkalis, untuk dapat melaksanakan muskab ini dengan kepala dingin dan hati yang lapang, agar nantinya dapat menghasilkan rumusan, rekomendasi, program, serta pemikiran cemerlang untuk meneguhkan jati diri korpri sebagai pelayan masyarakat menuju Kabupaten Bengkalis yang maju dan makmur di Indonesia.

Turut hadir bersama dalam Muskab ini Ketua Plt Dewan Pengurus Korpri Provinsi Riau Ahmadsyah Harrofie, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ren Polres Bengkalis Kompol David Harisman, Kepala Tata Usaha (Ka.TU) Kantor Imigrasi Bengkalis Syaiful, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis diwakili Kepala Penyelenggara Syariah Ibrahim beserta Dewan Pengurus Korpri Unit dan Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 15 Juli 2020 18:03:28 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7882

ODP PDP POSITIF

7687

175

20

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar