Selasa, 28 Agustus 2018 - 11:20:50 WIB - Dibaca : 771 Kali

Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Baznas Salurkan Zakat Produktif dan Beasiswa

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Herma Safitri - Foto: Indra Jaya
Teks foto: Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum membuka secara resmi kegiatan penyaluran zakat produktif dan beasiswa yang ditaja oleh Baznas Kabupaten Bengkalis, Selasa (28/8) pagi, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

BENGKALIS, HUMAS - Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan infrastruktur pendukung, peningkatan sumber daya manusia dan ekonomi kerakyatan, Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum membuka secara resmi kegiatan penyaluran zakat produktif dan beasiswa yang ditaja oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, Selasa (28/8) pagi, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya yang dibacakan oleh Hj Umi Kalsum mengatakan,  salah satu rukun Islam yang mempunyai keutamaan dan keistimewaan tersendiri adalah zakat.  Zakat memiliki potensi yang besar untuk membantu perekonomian umat, sebagaimana yang kita ketahui zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat islam. zakat tidak hanya berdimensi pada ibadah saja, tetapi juga berdimensi sosial dan ekonomi umat.

“Penyaluran zakat produktif dan Beasiswa Basnaz Kabupaten Bengkalis sangat menunjang program Pemerintah Kabupaten dalam mensejahterakan masyarakat di Negeri Junjungan, dikarenakan mampu ikut serta mewujudkan harapan pemerintah untuk menjadikan Bengkalis maju dan makmur  serta bertaqwa,” ujar Umi.

Lebih lanjut dia juga mengemukakan, bahwa upaya ke arah itu tidak hanya sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah, akan tetapi sangat diperlukan sekali partisipasi, dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat.

“Setiap instansi nantinya akan dibentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang bertugas mengumpulkan zakat. Dengan adanya UPZ disetiap instansi tentunya akan memberikan dorongan  dan simpatisme kepada kita untuk mengeluarkan zakat,” harapnya.

Kemudian, dia juga memberikan apresiasi dan penghargaan  kepada ketua dan segenap pengurus  Basnaz Kabupaten Bengkalis yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional serta dapat membuat program-program unggulan sehingga menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar