Jumat, 07 September 2018 - 12:10:01 WIB - Dibaca : 868 Kali

Buka Lomba Masak Menu Ikan Tingkat Kabupaten Bengkalis

Ketua TP-PKK: Populerkan Ikan Sebagai Menu Utama

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Dessy Mertalina - Foto: Nuratika
Teks foto: Wakil Ketua IV TP- PKK Bengkalis, Yuhelmi saat membacakan Sambutan Ketua TP-PKK Bengkalis, Jumat (7/9) di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Bengkalis.

BENGKALIS, HUMAS – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis melalui Wakil Ketua IV TP-PKK Bengkalis, H. Yuhelmi membuka secara resmi kegiatan lomba masak menu ikan tingkat Kabupaten Bengkalis, Jumat (7/9) pagi di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan  Bengkalis.

Dalam sambutan Ketua TP-PKK Bengkalis yang dibacakan Wakil Ketua IV H.Yuhelmi mengatakan, lomba masak  berbahan baku ikan merupakan langkah kongkrit dalam menyukseskan Program Nasional Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMAR IKAN) dan mempopulerkan ikan sebagai makanan bergizi tinggi, sehat dan berkualitas.

"Para ibu-ibu khususnya anggota PKK, untuk terus berkreasi menciptakan menu baru yang inovatif dan menggali potensi kemampuan untuk menyebarluaskan informasi menu makanan berbahan baku ikan kepada masyarakat, khususnya sebagai hidangan keluarga sehari-hari sehingga minat konsumsi ikan semakin meningkat", harap Yuhelmi

Dengan mengkonsumsi ikan lanjut  H. Yuhelmi, akan terwujud sumberdaya manusia yang bermentalitas unggul, melalui pemenuhan sumber pangan hewani, sebagaimana kita ketahui bahwa ikan merupakan sumber protein hewani dan memiliki gizi yang tinggi serta juga memberikan kesehatan dan kecerdasan", jelas H. Yuhelmi. 

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Herman Mahmud mengatakan  bahwa Kabupaten Bengkalis pernah mendapat kesempatan bersaing antar Kabupaten/Kota untuk mewakili Riau pada acara lomba masak menu ikan tingkat Nasional.

“Namun Kabupaten Bengkalis belum bisa lolos lomba masak menu ikan tingkat Nasional, dikarenakan Bengkalis berada pada posisi ke-2 tingkat Provinsi Riau, untuk itu di tahun 2018 ini semoga Kabupaten Bengkalis mendapat predikat terbaik di tingkat Provinsi sehingga bisa mewakili  Riau di tingkat Nasional, ”kata Herman

Turut hadir pada acara yang digelar, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Haholongan, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan  Bengkalis, H. Herliawan, , Camat Bengkalis, Ade Suwirman, Camat Bantan, Reza Novriendra Forkopimda dan angoota PKK Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar