Sabtu, 29 Desember 2018 - 9:04:22 WIB - Dibaca : 734 Kali

Hadiri Perayaan Natal Bersama BKGSD

Bupati : Umat Kristiani Memiliki Peran Untuk Ikut Serta Menjaga Kerukunan Hidup dan Perdamaian.

Editor: Nurhadi - Rep: Zahirman Agus - Foto: Beby Candra dan Doni Afzan
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril bersama artis Ibukota Jakarta J. Simatupang saat menyanyikan lagu Seroja

MANDAU,  HUMAS – “Mari aktif menyebarkan pesan damai, dimulai dari diri kita sendiri.” Demikian salah satu pesan yang disampaikan oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat  menghadiri Perayaan Natal Oikumene Bersama Badan Kerjasama Gereja se-Duri (BKGSD), di Gedung Solagracia Jalan Jeruk Manis, Sebanga Duri Jum'at (28/12) malam.

Kehadiran Bupati Amril disambut meriah oleh ribuan jama’ah yang diawali dengan pengalungan bunga serta tarian tor tor sebagai ucapan selamat datang kepada tamu terhormat. Kemeriahan itu tergambar dengan banyaknya jema’at mengabadikannya dengan melakukan foto selfie  bersama Amril Mukminin yang juga di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril.

Dalam sambutannya, Bupati Amril juga mengajak seluruh jema’at dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk senantiasa menjaga perdamaian dan kerukunan hidup bermasyarakat.

“Umat Kristiani Duri yang juga merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Bengkalis diharapkan untuk dapat hidup dengan rukun, tidak ada kekerasan, tidak ada kebencian antar sesama, justru yang harus ada adalah rasa saling mengisi, saling membantu dan menghargai. jika hidup dalam kedamaian tersebut dapat diterapkan maka akan dapat membuat nyaman dan tenang dalam kita beraktifitas dan masyarakat, karena menjaga perdamaian bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk kepentingan semua orang.” Ujar Amril

Selanjutnya orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis itu juga mengajak masayarakat Kristiani Kabupaten Bengkalis untuk selalu bersemangat dan senantiasa berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepannya.

"Semoga momentum perayaan natal tahun ini akan memberikan semangat dan harapan baru, untuk senantiasa membangun hari esok yang lebih baik, mari bersama kita bergandeng tangan untuk ikut serta dalam membangun Kabupaten Bengkalis menuju Kabupaten yang maju dan makmur di Indonesia.” Harap Amril

Selain itu mantan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis tiga periode tersebut juga mengingatkan agar masyarakat jangan terprovokasi oleh berita-berita hoaxs yang mengatasnamakan agama, karena hal tersebut justru dapat memecah belas persatuan dan kesatuan bangsa.

“Hati – hati dengan berita hoaxs yang mengatasnamakan agama, hal ini sering terjadi akibat provokasi kelompok tertentu yang memiliki tujuan untuk memecahbelahkan rasa persatuan dan kesatuan maupun persaudaraan masyarakat, sebagai bangsa Indonesia tentunya kita harus mengingat bahwa Indonesia adalah negeri yang menjunjung tinggi dasar negara Pancasila. Kami percaya, keluarga besar badan kerja sama gereja se-Duri, dapat menjaga hal tersebut dan senantiasa pula dapat menjadi mitra pemerintah sehingga agenda besar pembangunan di Kabupaten Bengkalis dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama.” Pesan Amril

Diakhir sambutannya Mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir ini juga menyampaikan seluruh yang hadir untuk selalu menjaga perdamaian diatas muka bumi ini. Dengan menjaga perdamaian, keberagaman yang menjadi karakter negeri ini akan selalu terjaga. Paham-paham kekerasan yang mengganggu masyarakat, diharapkan pelan-pelan bisa terkikis.

Sebagai penutup kehadiran Natal bersama ini Bupati Bengkalis beserta istri disuguhkan dengan penampilan artis Ibukota Jakarta J Simatupang dengan judul lagu Seroja.

Ikut hadir bersama Bupati Bengkalis Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Kabupaten Bengkalis H Heri  Indra Putra, Kadis Budparpora Anharizal, Kaban Kesbangpol Hermanto Baran, Kadis Nakertrans Ridwan Yazid, Kaban BPKAD Aulia.

Tampak juga Camat Pinggir Toharuddin, Sekcam Mandau Rusidy, Plt. Camat Bathin Solapan Azuar, Forkopimcam Mandau dan Pinggir, Kades Muara Basung Akhyar Mukmin serta rombongan lainnya dan ribuan jamaah.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar