Selasa, 19 Februari 2019 - 22:10:08 WIB - Dibaca : 950 Kali

Baznas Bengkalis Salurkan Bantuan Kaki Palsu dan Alat Bantu Dengar Untuk 30 Orang Mustahik

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas

BENGKALIS-HUMAS, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Kabupaten Bengkalis melakukan penyaluran bantuan kaki palsu dan alat bantu dengar kepada 21 orang mustahik bertempat di Kantor Baznas Kabupaten Bengkalis, yang dimulai pada tanggal 18 hingga 19 Februari 2019.

Adapun mustahik yang mendapatkan bantuan tersebut bersal dari kecamatan Bantan, Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Siak Kecil dan Kecamatan Mandau.

Untuk pengukuran dan pemasangan kaki palsu serta alat bantu dengar dimaksud Baznas Kabupaten Bengkalis mendatangkan langsung dari Yayasan Anugerah Jaya Disabilitas Karawang Jawa Barat yang di monitoring ibu Sri Agustini Beserta Rombongan.

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H.Ali Ambar Lc.M.Pd.I juga ikut serta menyaksikan pengukuran dan penyaluran bantuan tersebut.

Kepada Tim Humas Kabupaten Bengkalis Ketua Baznas mengatakan bahwa penyaluran bantuan kaki palsu dan alat bantu dengar ini nantinya juga akan di serahkan secara simbolis oleh Bupati Bengkalis Amril  Mukminin.

"Penyaluran bantuan ini rencananya nanti akan diserahkan oleh Bupati Bengkalis,  namun untuk waktu atau jadwalnya kita akan menyesuaikan dengan jadwal dan agenda Bapak Bupati," ujar Ali Ambar.

Kami Baznas Kabupaten Bengkalis lanjut sahabat dekat Ustadz Abdul Somad yang juga Duta Zakat Indonesia ini menambahkan mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi penyandang disabilitas khususnya Kaki palsu dan pendengaran dalam membantu aktifitas mereka.

"Selanjutnya kami mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Anugerah Jaya disabilitas Karawang Jawa barat yang juga ikut membantu memfasilitasi beberapa mustahik Baznas Kabupaten Bengkalis yakni saudara Iful dan Adiknya untuk mengikuti Pelatihan Keteranpilan Kreatif dan Edukatif bertempat di Solo dan Cibinong," kata Ali Ambar.

Lanjut Ustadz tamatan Mesir tersebut mudah-mudahan setelah selama 1 tahun menempah bakat dan kreasi di sana dapat berguna dan bermanfaat kedepan untuk menunjang dan menambah kemampuan para penyandang disabilitas untuk berkembang di tengah masyarakat dan sebagai motivasi juga kepada disabilitas lainnya untuk tidak menyerah dalam berkreatifitas untuk negeri dan negara.

Kami BAZNAS Kabupaten Bengkalis tak lupa juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis baik kepada muzakki, UPZ, Baznas, dan instansi pemerintah yang telah membayarkan zakatnya melalui baznas, karena dengan dana zakat yang terhimpun baznas  akan terus berupaya semaksimal mungkin mendistribusikanya melalui program program baznas yang telah di bentuk yaitu Bengkalis Sejahtera, Bengkalis Smart, Bengkalis Sehat, Bengkalis Taqwa dan Bengkalis Peduli.

Dan besar harapan kami kepada msayarakat Kabupaten Bengkalis lainya yang belum menunaikan zakatnya untuk dapat menyalurkan zakatnya melalui satu pintu Baznas Kabupaten Bengkalis karena manfaat Zakat ini Sangat luar biasa bagi kita.

"Zakat dapat memberi keberkahan kepada harta kita juga memberi  manfaat bagi orang orang yang membutuhkan sesuai syariat islam dan sebagai Alat memangkas serta memotong kemiskinan, sehingga baznas juga ikut membantu program pemerintah dalam menuntaskan masalah perekonomian dan kemiskinan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang masih lemah,” tuturnya.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar