Kamis, 21 Februari 2019 - 15:50:52 WIB - Dibaca : 657 Kali

Hari Sampah Nasional, DLH Kabupaten Bengkalis Gelar Aksi Sedekah Sampah

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Istimewa
Teks foto: foto bersama tim gabungan Satgas Persampahan, Petugas Bank Sampah Berseri dan Petugas Workshop DLH Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS, HUMAS – Sempena peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis menggelar Aksi Sedekah Sampah, Jumat  (21/2) pagi.

Aksi sedekah sampah dilakukan oleh tim gabungan Satgas Persampahan, Petugas Bank Sampah Berseri dan Petugas Workshop DLH Kabupaten Bengkalis bergerak menjemput Sedekah Sampah di toko-toko, rumah makan dan bengkel-bengkel area Kota Bengkalis.

Kepala DLH Bengkalis Arman AA, diwakili sekretaris DLH T. Usman mengatakan, aksi ini selain sebagai salah satu rangkaian sempena peringatan Hari Peduli Sampah, namun mengandung nilai pelajaran yang tinggi. Yakni, untuk mengajari masyarakat, bahwa sampah tidak hanya barang tidak bernilai, namun bisa bernilai ekonomis.

Aksi menjemput sedekah sampah ini dilakukan DLH Pemerintah Kabupaten Bengkalis hari ini, pihak DLH tidak menargetkan berapa banyak sampah yang terkumpul dari para pemberi sedekah. Namun kegiatan ini, semata-mata untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, sekaligus  memperkenalkan bank sampah, sampah jadi nilai ekonomis buat masyarakat.

“Dari sampah hasil sedekahan para pemilik toko, rumah makan dan bengkel-bengkel area Kota Bengkalis akan disetorkan ke bank sampah yang ada di jalan Rumbia Bengkalis. Kegiatan ini bukan hanya untuk memperingati hari sampah saja tetapi juga untuk sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis terhadap keberadaan bank sampah,” ujarnya.

Sebelum melakukan menggelar Aksi Sedekah Sampah dan aksi gotong royong bersih-bersih sampah di Lapangan Pasir Andam Dewi, jalan-jalan protokol, keluarga Besar DLH beserta Dandim 0303 Bengkalis, Polres Bengkalis serta Satpol PP menggelar apel bersama di Tempat Pembuang Akhir (TPA) di Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan.


Berita Lainnya

Tulis Komentar