Jumat, 01 Maret 2019 - 17:46:08 WIB - Dibaca : 481 Kali

Rapat Gugus Tugas Kabupaten Kota Layak Anak Kabupaten Bengkalis tahun 2019

H Yuhelmi: Disetiap Balai Penyuluh Keluarga Berencana, Bangun Taman Bermain Anak

Editor: Tim Humas - Rep: Beby Candra - Foto: Muhammad Imam Luthfi
Teks foto: Pelaksana Tugas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) H Yuhelmi saat berikan pengarahan, Jumat (01/03)

BENGKALIS, HUMAS – Sesuai surat keputusan Bupati Bengkalis Nomor: 280/DPP&PA/II/2019/08 pada hari ini, Jumat (01/-3/2019) melaksanakan Rapat Gugus Tugas Kabupaten/Kota Layak Anak Kabupaten Bengkalis tahun 2019, bertempat di ruang rapat lantai II kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jalan Antara No.451 Kabupaten Bengkalis.

Rapat yang dipimpin langsung Pelaksana Tugas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) H Yuhelmi didampingi Ketua Asosiasi Sahabat Anak Indonesia Bengkalis Mahsuri dan Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Pemberdayaan Perempuan Wasiah.

Dalam arahannya Ketua Gugus Layak Anak Yuhelmi mengatakan dengan dijuluki sebagai kota layak anak tentunya memberikan kita reward bagaimana kita untuk mempertahankannya, salah satu cara jitu adalah bagaimana kita memberikan icon baru untuk anak.

“Dengan adanya icon baru tersebut tentunya memberikan daya Tarik tersendiri bagi anak, yakni bagaimana anak diberikan kesempatan yang sama untuk bermain dan sebagainya”, jelasnya

Lebih lanjut Yuhelmi menerangkan, ada beberapa program yang akan kita laksanakan salah satunya taman bermain untuk anak disetiap balai penyuluh keluarga berencana.

“Seperti di Desa Resam Lapis, diamana ketika orang tuanya berada di balai penyuluh kelurga berencana, anak-anaknya bermain disebelah. Inilah upaya kita mensinergikan secara holistik integratif “, terangnya

Selanjutnya dalam arahan Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Pemberdayaan Perempuan Wasiah, menyampaikan alhamdulillah pada tahun 2018 yang lalu kategori Forum Anak khusunya Kabupaten Bengkalis menerima penghargaan level nasional. Yakni, Dafa Award.

“Alhamdulillah patut kita syukuri tahun 2018 yang lalu Forum Anak Kabupaten Bengkalis mendapat penghargaan tertinggi di Indonesia, semoga prestasi yang kita dapat kedepannya dapat kita pertahankan lagi”, pungkasnya

Turut hadir pada rapat tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA), Mustafa,perwakilan MUI Kabupaten Bengkalis Perhimpunan Rambe, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Imam Subchi.


Berita Lainnya

Tulis Komentar