Sabtu, 02 Maret 2019 - 18:21:24 WIB - Dibaca : 614 Kali

Hadiri Pesta Bona Rain Silau Raja :

Bupati Bengkalis Minta Masyarakat Terapkan Revolusi Mental

Editor: Nurhadi - Rep: Sudiyo - Foto: Doni Afzan

MANDAU, HUMAS - Mari kita bersama membangun Kabupaten Bengkalis tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan demi kemajuan bersama.

"Mari hidup berdampingan dengan seluruh masyarakat, dan jangan mudah terprovokasi perbuatan dari sekelompok orang yang mengatasnamakan agama, hanya untuk memecah belah kerukunan umat beragama," demikian disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menghadiri acara pesta Bona rain silau raja, di Gedung Sola Gracia, Sebanga, Sabtu (2/3).

Tidak hanya sendiri, Bupati Bengkalis saat itu didampingi oleh Anggota DPRD Bengkalis Ibra Teguh, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura.

Masih kata Amril Mukminin, satu hal yang harus diterapkan saat ini yakni revolusi mental. Dijelaskan Kepala Daerah Bengkalis, mental dan etika saat ini sudah terkikis akibat berbagai provokasi dan berita bohong (hoaks) yang telah meluas di kehidupan masyarakat.

"Untuk itu kami mengajak kepada kita semua untuk menerapkan pepatah batak yang mengajarkan anak cucu kita, yaitu "pantun hangoluan tois hamatean" yang berarti sikap hormat dan sopan mendatangkan kehidupan dan kebaikan, sikap sombong dan ceroboh, atau tidak beretika, mendatangkan malapetaka atau kematian," pesan Amril.

Selain itu, mantan Anggota DPRD Bengkalis itu juga berharap, dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menjadi pendorong peningkatan spiritualitas serta membangun jembatan hati dan membangun suasana kebersamaan dalam lingkungan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang plural serta multikultural.

"Perayaan ini diharapkan juga dapat menjadi spirit baru dalam upaya terus meningkatkan keimanan dan keyakinan masing-masing sehingga dapat menjadi pribadi terbaik, terutama bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis," ungkap Bupati Bengkalis.

Pada akhir sambutannya, Amril Mukminin mengungkapkan bahwa pelelangan untuk Jalan Gajah Mada, Duri telah dimenangkan salah satu perusahaan.

"Jika tidak ada hambatan, proses pengerjaan jalan tersebut paling cepat akan dilaksanakan pada akhir Maret ini, dan paling lama awal April mendatang. Akan tetapi tidak semuanya, kita mengerjakannya secara bertahap," tutur Kepala Daerah Bengkalis.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar