Minggu, 03 Maret 2019 - 16:55:52 WIB - Dibaca : 600 Kali

Bupati Bengkalis Minta IWMR Pererat Rasa Persaudaraan dengan Masyarakat

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Wildan Taufiq - Foto: Muhammad Iqbal

MANDAU, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan dan Milad IWMR ke-5, di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau, Minggu (3/3).

Pengurus IWMR Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan tersebut dilantik oleh Ketua  IWMR Provinsi Riau Hj. Sumiati.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis berharap kedepannya rasa persaudaraan antar sesama ikatan maupun dengan masyarakat semakin erat.

"Hal tersebut bertujuan agar kita sama-sama memiliki kemampuan untuk menyatukan diri, berjalan seiring langkah, tegak sama tinggi, duduk sama rendah, untuk mempercepat keberhasilan pembangunan Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021," ujar Amril Mukminin.

Lebih lanjut, Kepala Daerah Bengkalis itu juga mengatakan, eksistensi IWMR merupakan Modal sosial dalam membangun Kabupaten Bengkalis kedepannya.

"Selain itu, IWMR juga diharapkan dapat ikut berkontribusi positif baik secara ide, pemikiran serta saran dalam mendukung program pembangunan yang telah dirancang Pemerintah Kabupaten Bengkalis," ungkapnya.

Masih kata Kepala Daerah Bengkalis, keberadaan wanita Minang dipandang memiliki peran penting dalam ikut serta membangun daerah, organisasi serta keluarga.

"Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh wanita yang bergabung dalam organisasi ini agar dapat saling menjaga, agar tidak melanggar pantang larang, saling menjaga agar tidak terjadi perpecahan diantara kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara," ujar Amril Mukminin.

Turut hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Bengkalis Ibra Teguh dan dr. Fidel Fuadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis Abdul Ridwan Yazid.

Kemudian Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis H. Anharizal, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis H. Raja Arlingga, Camat Mandau Riki Rihardi, Plt Camat Bathin Solapan Azuar, Camat Pinggir Toharudin, Camat Talang Muandau Ruslan.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar