Senin, 04 Maret 2019 - 21:39:43 WIB - Dibaca : 875 Kali

Usai melaksanakan peninjauan Posko Bersama Karhutla

Kepala BNPB lanjut Kunjungan Kerja ke-Kabupaten Kepulauan Meranti

Editor: Tim Humas - Rep: Beby Candra - Foto: Muhammad Iqbal

BENGKALIS,  HUMAS - Usai melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah Dalam Rangka Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di ruang rapat lantai IV kantor Bupati Bengkalis,  Kepala  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Letjen TNI Doni Monardo melanjutkan peninjauan posko bersama karhutla,  Senin (04/03),  bertempat dilapangan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkalis.

Dalam peninjauan tersebut kepala BNPB didampingi Gubernur Riau H Syamsuar dan Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY beserta Rombongan melihat langsung peralatan pendukung untuk Karhutla.

Lebih lanjut Doni Monardo mengatakan saat ini sudah ada berapa titik posko pendukung Karhutla yang telah disiapkan.

"Kami berharap disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis perlu didirikan poskonya", pintanya

Senada hal diatas,  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkalis Tajul Mudarris mengatakan saat ini untuk posko sudah ada 5 di kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Untuk posko yang telah disediakan adalah, posko 1 Kecamatan Bengkalis, posko II Kecamatan Bukit Batu,  posko III Kecamatan Mandau,  Posko IV Kecamatan Rupat dan posko V Kecamatan Pinggir",  jelasnya erayya mengatakan untuk peralatan mesin pemadam Kebakaran saat ini baru ada 15 buah bantuan dari pusat,  dan langsung digunakan untuk memadamkan kebakaran di Kecamatan Rupat.

Tak kalah penting pada pertemuan singkat itu juga Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY mengucapkan terimaksih kepada Kepala BNPB pusat atas kunjungannya di Bumi Lancang Kuning ini, dan smoga bapak beserta rombongan diberi keselamatan untuk smapai ketempat tujuan.

“Semoga pertemuan kita ini tidak hanya terputus hanya disini saja, insyaallah dilain waktu dan dilain tempat kita akan dipertemuakan lagi, dan kami juga akan menjalankan atas saran yang bapak sampaikan tadi”, ucap Bustami

Usai dari peninjauan posko tersebut Kepala BNPB pusat beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja di Kabupaten Meranti untuk melihat titik Kebakaran Hutan dan Lahan.


Berita Lainnya

Tulis Komentar