Minggu, 07 April 2019 - 19:22:58 WIB - Dibaca : 3643 Kali

KKBM Kecamatan Pinggir Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Beby Candra - Foto: Muzani
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin Menyampaikan Arahannya Dihadapan Ratusan Masyarakat Batak Sempena Pelaksanaan Pelantikan Pengurus KKBM Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis Periode 2019-2024.
PINGGIR, HUMAS - Suku batak merupakan salah satu suku bangsa terbesar di Indonesia yang terdiri dari 6 puak, yakni toba, karo, mandailing, angkola, pakpak dan simalungun serta puak gayo dan alas, sementara untuk marga ada ratusan jumlahnya salah satunya kehadiran Kesatuan Keluarga Batak Muslim (KKBM) Kecamatan Pinggir. 
 
Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada saat menyampaikan arahannya dihadapan ratusan masyarakat batak sempena pelaksanaan pelantikan pengurus KKBM Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis periode 2019-2024, Minggu (7/4) pagi, bertempat Jl. Lintas Duri-Pekanbaru RT 007/RW 001 Desa Semunai Kecamatan Pinggir.
“Semoga dengan adanya pengurus baru, tetap amanah dalam melaksanakan tugas dan tetap bertanggungjawab, serta jadikan momentum ini untuk meningkatkan rasa persaudaraan sesama umat islam dalam mengembangkan syiar islam, "harapnya.
 
Lebih lanjut Amril menegaskan walaupun kita beragam puak, marga, bahasa dan budaya, namun kita tetap satu dalam kesatuan NKRI, mari kita jaga terus persatuan yang tidak membedakan suku, agama, ras dan antar golongan dalam membangun bangsa dan negara.
“Mari kita bangun daerah dengan semangat kebersamaan, jalin komunikasi dengan pemerintah dan seluruh agama yang ada di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis khususnya masyarakat di Kecamatan Pinggir, dengan begitu perbedaan menjadi pemersatu antar umat beragama, "pungkas Amril seraya mengatakan perhelatan akbar pemilu 17 April 2019 tinggal menghitung hari. Untuk itu, kami berharap pengurus KKBM Kecamatan Pinggir untuk ikut berpartisipasi mengajak masyarakat agar hadir ke tempat pemungutan suara, sesuai dengan alamat DPT nya masing-masing, pilihan boleh beda kesatuan dan persatuan harus kita jaga. 
 
Kemudian dalam sambutan LAMR Kecamatan Pinggir Al Azmi mengatakan, kepada KKBM diharapkan mampu memberikan kontribusi yang banyak bagi negeri ini salah satunya bagi kemajuan dan kesatuan serta budaya. 
"Kepada kepengurusan baru diharapkan untuk bersama-sama Berkoordinasi dengan LAMR, kalau ada hal-hal yang mau dirumuskan, "pinta Al Azmi.
 
Senada paparan diatas Camat Pinggir Toharudin, seyogyanya KKBM merupakan aset lembaga kemasyarakatan, untuk itu kedepan diharapkan kerjasamanya untuk kemajuan di negeri junjungan ini. 
 
"Kepada Pengurus KKBM baru diharapkan mampu bekerjasama dengan Ormas kemasyarakatan lainnya yang ada di Kecamatan Pinggir, "pesan Camat. 
Tampak hadir pada acara tersebut, Kapolsek Pinggir, Kompol Ernis Sitinjak, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis H. Heri Indra Putra, Ketua Penasehat Kesatuan Keluarga Batak Muslim Kecamatan Pinggir H. Masirun Situmorang, Kepala Bagian Humas Muhammad Fadhli, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Basuki Rakhmad, Kepala Damkar Bengkalis Djamaluddin, Kasat Pol PP Bengkalis Jenri Ginting, Ketua Umum KKBM Kecamatan Pinggir, Binhot Sitorus, Sekcam Talang Muandau Suryati, Kades Muara Basung, Akhyar Mukmin serta beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar