Senin, 22 April 2019 - 11:02:23 WIB - Dibaca : 561 Kali

Sekda Tinjau Pelaksanaan UASBN SMP MTSN dan SD di Kecamatan Bantan

Editor: Nurhadi - Rep: Bambang Riyanto - Foto: Khaidir
BANTAN, HUMAS - Sekretaris Daerah H Bustami HY,  melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2019 tingkat Sekolah Menengah Pertama dan UASBN SD di Kecamatan Bantan, Senin (22/04) pagi. 
 
Bergerak dari rumah dinas pukul 07.15 Wib,  Sekda dan rombongan langsung menuju SMP Negeri 1 Bantan setelah itu dilanjutkan menuju Sekolah Dasar Negeri 1 Bantan.
 
Menurut H. Bustami. HY,  peninjauan UN tersebut dilaksanakan guna untuk memastikan kesiapan sekolah dan siswa/siswi dalam mengikuti dan pelaksanaan Ujian Nasional yang Berbasis Komputer (UNBK). 
 
“Kami ingin memastikan Ujian Nasional SMP dan SD di Kabupaten Bengkalis ini dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala, sehingga mendapatkan hasil yang bagus”, ungkap Bustami.
Lebih lanjut Mantan Kepala BPKAD Kabupaten Bengkalis ini juga menyampaikan, kami yakin tiap SMP dan SD tentu sudah mempersiapkan semaksimal mungkin agar pelaksanaan UN tahun ini berjalan dengan sukses dan lancar, dan tentunya kami juga berharap kepada seluruh siswa/siswi yang melaksanakan UN ini agar tenang dan berhati-hati dalam mengerjakan soal. Jangan panik itu yang terpenting, semoga para peserta ujian mendapatkan nilai yang memuaskan," pesan Bustami.
 
Dalam menberikan support atau dorongan kepada siswa-siswi yang saat ini sedang menghadapi UN, Bustami berpesan agar peserta ujian untuk terus giat belajar, selain itu, yang tak kalah pentingnya agar para pelajar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan selalu berdoa, agar diberi kemudahan dalam menyelesaikan soal-soal ujian. 
Turut mendampingi Sekretaris Daerah Bengkalis, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Agus Firdamalis, Kasi kurikulum SMP Mukhtar, Kasi Pembinaaan Karakter peserta Didik Musa Ismail, Korwil Bantan Hasan Basri, Camat Bantan Reza Noverindra dan Kasi Kurikulum dan penilai SD Rozali Abdulmuthalib.
 
Untuk peserta UASBN tingkat SD di Kecamatan Bantan berjumlah 716 orang sedangkan, untuk peserta UNBK SMP dan MTs di Kecamatan Bantan sebanyak 586 orang.

Berita Lainnya

Tulis Komentar