Rabu, 01 Mei 2019 - 22:21:27 WIB - Dibaca : 860 Kali

Usai Terima Gelar Datuk Monti Alam

Bupati Bengkalis Lakukan Deklarasi Pasca Pemilu Serentak

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Sudiyo - Foto: Muzani
BATHIN SOLAPAN, HUMAS - Setelah melaksanakan deklarasi pasca Pemilu serentak tahun 2019 di Kecamatan Talang Muandau pada beberapa waktu lalu, Rabu (1/5), bertempat di Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Forkopimda Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Forkopimcam Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita se-Kabupaten Bengkalis serta masyarakat Kabupaten Bengkalis kembali melaksanakan deklarasi.
 
Deklarasi yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan pasca pemilu serentak 2019 ini.
Bupati Bengkalis mengatakan, dengan adanya deklarasi ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk bisa bersabar menjelang pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.
"Selain itu, diminta kepada masyarakat, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk bersikap netral dan tidak mudah mengonsumsi berita hoax yang telah menjadi permasalahan bagi Indonesia saat ini," ujar Kepala Daerah Bengkalis.
 
Lebih lanjut, Amril Mukminin juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Bathin Solapan untuk menjaga Indonesia diatas kepentingan pribadi maupun golongan, karena, deklarasi ini merupakan wujud untuk menyatukan seluruh pihak.
 
"Pemilu ini harus menjadi wadah kegembiraan politik, bukan pemecah belah persatuan dan kesatuan antar masyarakat. Mari kita jaga kondisi yang aman, damai serta suasana yang kondusif di kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini," ujar Amril Mukminin.
 
Adapun naskah deklarasi yang dibacakan oleh Bupati Bengkalis yakni sebagai berikut:
 
Menyikapi dinamika politik pasca pemilihan umum serentak tahun 2019, kami Bupati Bengkalis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bengkalis, Pelaksana Tugas Camat Bathin Solapan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Bathin Solapan dan Mandau, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, dengan ini menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut:
 
1. Mangajak semua pihak untuk dapat menahan diri dan tidak memprovokasi maupun terprovokasi terhadap isu-isu yang sedang beredar saat ini tentang hasil pemilihan umum serentak Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif Tahun 2019, sampai adanya hasil dari pelaksanaan Rapat Pleno komisi pemilihan umum Republik Indonesia.
 
2. Meminta kepada seluruh pendukung masing-masing pasangan calon Presiden, Wakil Presiden maupun pendukung partai politik untuk tidak melakukan kegiatan berbentuk Deklarasi Kemenangan sampai dengan adanya keputusan resmi dari komisi pemilihan umum Republik Indonesia.
 
3. Menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggaraan pemilihan umum (KPU, BAWASLU, PPK, PANWASLU, PPS dan KPPS) serta aparat keamanan TNI dan POLRI yang telah menjalankan tugas-tugasnya dengan integritas dan dedikasi yang tinggi sehingga pemilihan umum dapat berjalan aman, damai dan sejuk sampai saat ini.
 
4. Mengajak seluruh lapisan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mendukung serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan penyelenggaraan pemilihan umum berlangsung.
 
Demikian pernyataan sikap ini kami buat, dengan harapan akan tercipta masyarakat yang memiliki rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan.

Berita Lainnya

Tulis Komentar