Minggu, 05 Mei 2019 - 23:26:18 WIB - Dibaca : 971 Kali

Pemantauan Rukyatul Hilal di Pantai Selat Baru

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
BENGKALIS, HUMAS - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra hadiri pemantau bulan baru atau Rukyatul Hilal sebagai penetapan awal 1 Ramadan 1440 H-2019 M di pantai Selat Baru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Minggu (5/5/2019).
Pelaksanaan Rukyatul Hilal tersebut dilakukan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis  dengan menggunakan alat bantu teleskop atau teropong khusus. 
 
Heri Indra Putra ketika ditanya tentang lokasi pelaksanaan Rukyatul Hilal mengatakan bahwa pemantauan Hilal di pantai Selat Baru karena pemandangan lebih jelas langsung ke arah laut.
 
Hasil Rukyatul Hilal yang kita laksanakan pada sore ini dari pantauan teleskop bahwasanya menurut Heri, anak bulan sudah terlihat, namun kita tetap menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Agama Republik Indonesia.
Tampak Hadir dalam pemantauan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau diwakili Kabid Urais dan Binsyar Afriyalsyah Lubis, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Riau,  Yohan Fauzi,  Kepala Bagian Kesra Bengkalis,  H Hambali,  Kepala Kemenag Bengkalis,  H Jumari.

Berita Lainnya

Tulis Komentar