Kamis, 09 Mei 2019 - 12:09:18 WIB - Dibaca : 606 Kali

Perkuat Keimanan Kepada Allah, TP-PKK dan DWP Kabupaten Bengkalis Melaksanakan Tabligh Akbar Ramadhan

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
BENGKALIS, HUMAS - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis berkerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis melaksanakan Tabligh Akbar Ramadhan 1440 H/2019 M, Kamis (9/5) di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.
 
Tabligh Ramadhan diisi dengan Sholat Sunah Taubat dan Sholat Sunah Dhuha, berjamaah kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta tausiah agama tentang Fadhilah Puasa Ramadhan.
Dalam sambutan tertulis Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis yang dibacakan oleh Ketua Pokja I TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Imam Hakim mengatakan bahwa Tabligh Akbar Ramadhan ini akan dilaksanakan setiap hari Kamis di Bulan Suci Ramadhan tahun 2019. 
 
“Karena Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan bulan ampunan. Maka dari  itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memanfaatkan momentum ramadhan 1440 H sebagai ladang amal dan perwujudan rasa solidaritas kepada umat dan rasa ukhuwah yang berdasarkan iman kepada tuhan yang maha kuasa," kata Imam Hakim.
Selain itu, lanjut Imam Hakim lagi Bulan Suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan. Menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim. Itulah sebabnya, bulan suci ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja, tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.
 
“Karena itu, di Bulan Suci Ramadhan ini, mari kita mantapkan iman dan taqwa, agar ibadah puasa dapat dilaksanakan secara sempurna, serta dapat mengaktualisasikan hakikat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari,"  ajak Imam Hakim.
Kemudian pada kesempatan tersebut Imam Hakim mengajak ibu-ibu yang mengikuti Tabligh Akbar untuk tetap menjaga dan mengawasi pergaulan anaknya. Mengingat maraknya perkembangan Narkoba di Kabupaten Bengkalis akhir-akhir ini.
 
Sementara H Yahman dalam tausiahnya mengungkapkan tentang manfaat serta fadhilah bulan ramadhan. Salah satunya puasa menguatkan jiwa.
 
“Bagi orang-orang yang jiwanya kuat, tidak akan mempertunjukkan nafsu tapi akan mengendali nafsu, terutama pada bulan suci ramadhan,"  terang H Yahman.
 
Kemudian tanda-tanda orang yang kuat jiwanya tidak akan gelisah, resah dan gundah. Karena hatinya telah dipenuhi dengan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Berita Lainnya

Tulis Komentar