Kamis, 25 Juli 2019 - 14:20:46 WIB - Dibaca : 798 Kali

Tiga Kali Berturut-turut, Kecamatan Bantan Raih Peringkat Pertama Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Bengkalis

Editor: Tim Humas - Rep: Halimatussa'diah dan Sifawati - Foto: Beby Candra
Teks foto: Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj. Umi Kalsum saat menyerahkan piala kepada ketua TP PKK Kecamatan Bantan, Kamis (25/7/2019).

BENGKALIS, HUMAS – Seluruh perwakilan Tim Penggerak (TP) PKK se Kabupaten Bengkalis mengikuti Lomba Cipta Menu (LCM) Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di halaman Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis, Kamis (25/7/2019) pagi.

Berbagai menu makanan lokal disajikan dalam lomba tersebut, dan selain juri, Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj. Umi Kalsum, wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita dan sejumlah Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis juga mencicipi menu-menu sajian yang dilombakan antar 11 Kecamatan se Kabupaten Bengkalis.

Kecamatan Bantan dengan nomor peserta 04 yang diketuai Siti Mutiara Pertiwi berhasil meraih pringkat pertama Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Bengkalis, kemudian diikuti Kecamatan Talang Muandau dan Kecamatan Bukit Batu dengan selisih nilai yang sangat sedikit.

Ketua TP PKK Kecamatan Bantan Siti Mutiara Pertiwi mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya. Tim dari Bantan telah berusaha semaksimal mungkin dengan memanfaatkan bahan olahan tempatan.

“Alhamdulillah, Kecamatan Bantan kembali dipercayai dan berhasil mempertahankan juara pertama dalam tiga tahun terakhir ini. prestasi tersebut tentunya dilaksankan dengan kerjasama dan persiapan yang baik dari anggota TP PKK Kecamatan Bantan”, kata Mutiara yang akrab disapa Tia ini.

Adapun kriteria yang dinilai adalah Keseimbangan Porsi dan Keberagaman antar kelompok pangan menu 30%, Citarasa 30%, kreatifitas Pengolahan dan Penyajian 20%, Bernilai Komersial 20%.


Berita Lainnya

Tulis Komentar