Minggu, 24 November 2019 - 10:24:27 WIB - Dibaca : 641 Kali

Bupati Bengkalis Buka LK-II Tingkat Nasional HMI Cabang Persiapan Bengkalis Periode 2019-2020

HMI Ciptakan Kader-Kader Masa Depan

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Kegiatan LK-II Tingkat Nasional HMI Cabang Persiapan Bengkalis Periode 2019-2020, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Bengkalis, Minggu (24/11/2019). 

BENGKALIS, HUMAS – Sebagai salah satu organisasi perkaderan dan perjuangan, Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) memiliki kegiatan yang bersifat rutinitas yang sangat penting dan strategis, salah satunya melalui Intermediate Training (LK-II), yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Bengkalis, Minggu (24/11/2019). 

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Bengkalis H. Dahen Tawakal yang juga secara resmi membuka kegiatan Intermediate training (LK-II) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Bengkalis Periode 2019-2020.

Sekretaris Balitbang H. Dahen mengatakan LK-II tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam bertujuan sebagai upaya melatih dan mendidik menjadi seorang pemimpin bagi anggota HMI serta memberikan manfaat dan membuka cakrawala yang bisa berfikir secara kritis, sehingga mampu menciptakan kader HMI cabang persiapan Bengkalis menjadi kader-kader masa depan yang dapat mendukung dan mengawal pelaksanaan Pemerintah di Daerah ini. 

"Seiring dengan tuntutan keterbukaan dan profesionalisme Bangsa kita dalam beberapa tahun terakhir ini harus kita akui bahwa hal tersebut merupakan sebuah bentuk manifestasi dari pada perkembangan era reformasi yang merupakan suatu titik tolak pengembangan konsep kedaulatan rakyat menuju terciptanya good governance di negara kita", Kata Dahen. 

Kemudian H. Dahen meminta kepada HMI Kabupaten Bengkalis melalui kegiatan LK-II ini nantinya memiliki pengetahuan, pengalaman dan kepribadian kepemimpinan, sehingga mampu menjadi seorang pemimpin dengan berjiwa Kenegaraan yang berlandaskan nilai-nilai ajaran Islam yang diwujudkan dalam sikap, perilaku dan tindakan yang terpuji.

Sementara itu, Dalam Laporan Ketua Panitia yang dibacakan Muhammad Solihin mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Cabang Bengkalis, panitia dan master yang telah memberikan kontribusi dan semangat serta juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis yang telah memberikan dukungan baik dari materil maupun non material untuk mensukseskan kegiatan LK-II ini. 

Acara tersebut dihadiri Alumni HMI Cabang Medan Nuraida Siliyan, Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Bengkalis Hasan Basri Alasibuan dan seluruh peserta Intermediate Training.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar