Senin, 07 November 2022 - 11:33:33 WIB - Dibaca : 329 Kali

BPK Gelar Entry Briefing PBJ, Sekda Bustami Minta Perangkat Daerah Responsif

Editor: Nurhadi - Rep: Maryam - Foto: Syariah

BENGKALIS, PROKOPIM - Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau gelar Entry Briefing pemeriksaan kepatuhan atas pengadaan barang dan jasa tahun 2021 sampai dengan November 2022 pada Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (07/11/2022) di Ruang Rapat Hangtuah lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Bupati diwakili Sekretaris Daerah H. Bustami HY menyambut baik pemeriksaan yang dilakukan BPK RI perwakilan Provinsi Riau, karena pemeriksaan ini merupakan suatu bentuk pertanggungjawaban Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas pelaksanaan anggaran yang telah dilaksanakan.

Beliau juga mengucapkan selamat datang kepada tim BPK RI perwakilan Provinsi Riau beserta rombongan di Negeri Junjungan ini. Sekda berharap kehadiran Tim Auditor dapat memberikan perbaikan administrasi keuangan dalam pengelolaan barang dan jasa kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Saya minta kepada pimpinan perangkat daerah, agar dapat membangun koordinasi yang baik dengan Tim Auditor, serta responsive dengan memberikan seluruh data maupun dokumen-dokumen pertanggungjawaban yang di minta oleh tim pemeriksa,” himbau Bustami.

Bagi pejabat-pejabat terkait seperti, Pengguna Anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen (PPTK), dan bendahara serta pejabat lainnya, sambung Mantan Kepala BPKAD itu lagi agar selalu siap sedia selama pemeriksaan berlangsung dan jika dibutuhkan kehadirannya oleh Tim Audit.

“Saya juga minta kepada prangkat daerah hendaknya mengkomunikasikan dengan tim pemeriksa jika ada hal-hal yang belum di mengerti, jangan sampai terjadi miss komunikasi, karena kita berharap pemeriksaan oleh tim pemeriksa selama di Kabupaten Bengkalis ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan tidak dijumpai kendala-kendala maupun permasalahan,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Hilman Faluthy , Inspektur Kabupaten Bengkalis H. Radius Akima, Kadis Pendidikan Hj. Kholijah , Kadis Dagprin Zulpan , Kadis PMD Ismail, Sekretaris Dishub Bengkalis Fahrizal, Sekretaris Dinkes Bengkalis Ermanto, Sekretaris Disdik Agusil Fridimalis dan Sekretaris PUPR Bengkalis Erdila Fitriyadi.


Berita Lainnya

Tulis Komentar