Kamis, 01 Desember 2022 - 23:28:21 WIB - Dibaca : 365 Kali

Wabup Bagus Santoso Kunjungi Puskesmas Kota Duri

Editor: Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso - Rep: Ibrahim - Foto: Anggry Elfiandiy

MANDAU - PROKOPIM, Usai menghadiri Acara Launching Penghijauan, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menggelar kunjungan silaturahmi ke UPT Puskesmas Kecamatan Mandau, Kamis. (01/12/2022).

Kehadiran Wakil Bupati Bengkalis tersebut disambut hangat oleh Kepala UPT Puskesmas, Dr.Syafrida Anggie Siswelly dan karyawan puskesmas.

Dalam kesempatan tersebut Bagus santoso memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai dan petugas puskesmas yang ada di Kecamatan Mandau ni, karena tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dengan wajah  ceria.

Selain itu, ucap Bagus, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk melihat fasilitas yang masih dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Apa saja yang masih perlu ditingkatkan di Puskesmas ini, karena melihat dari jam operasinya yang 24 jam. Seperti, ruang perawatan dan fasilitas lainnya, yang mungkin bisa ditingkatkan.,"

"Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Bengkalis selaku Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Bengkalis, tujuan melakukan silaturrahmi Ke puskesmas ini, guna sosialisasi tentang perilaku buruk serta bahaya penyakit HIV dan AIDS mengingat secara hitungan kumulatif kasus HIV dan AIDS di Kabupaten Bengkalis mencapai 730 orang sejak tahun 2004 -2022" Ucap Bagus.

Dari 730 orang tersebut diantaranya dari kalangan mahasiswa dan pelajar. Perkembangan terkini pada awal tahun 2022 ditemukan tambahan 30 kasus baru. Untuk itu perlu kerjasama, Pemerintah (Dinas Kesehatan), KPA untuk aktif melaksanakan kegiatan sosialisasi cegah HIV/AIDS.

"Kepada semua pihak agar tidak memberikan stigma dan diskriminasi terhadap mereka yang terkena ODHA disekolah maupun perguruan tinggi, Ini memang buruk namun kita wajib memanusiakannya. Supaya mereka tidak menularkan penyakitnya dan sadar akan perbuatannya,” ajak Bagus Santoso.


Berita Lainnya

Tulis Komentar