Rabu, 03 April 2024 - 21:39:00 WIB - Dibaca : 575 Kali

Wabup Bagus : Pemkab Bengkalis Siap Berkolaborasi Sukseskan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024

Editor: Nurhadi - Rep: Ibrahim - Foto: Ibrahim
Teks foto: Foto Bersama Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Lancang Kuning 2024 diwilayah Kabupaten Bengkalis.

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis melalui Wakil Bupati Bengkalis Dr.H.Bagus Santoso menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Lancang Kuning 2024 diwilayah Kabupaten Bengkalis, bertempat di Halaman Polres Bengkalis, Rabu (3/4/2024).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H, S.I.K dan diikuti seluruh Personil Polres Bengkalis, jajaran TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Damkar, dan PLN serta undangan lainnya.


Dalam amanat Kapolri, yang dibacakan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengatakan bahwa" Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari Raya Idul Fitri 1445 H.



Berdasarkan survei Indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibanding tahun 2022. Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.



Berkaitan hal tersebut, Presiden Joko Widodo menekankan bahwa “Mudik tahun ini adalah mudik yang akan sangat besar sekali, oleh sebab itu, saya mengimbau, mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal.”

Untuk menjawab tantangan ini, TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi "Ketupat 2024" yang melibatkan 155.165 personel, selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024. Operasi ini telah diawali KRYD tanggal 28 Maret s.d. 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 s.d 23 April 2024.



Untuk itu, sambung Kapolres, kita telah melaksanakan rapat lintas sektoral hal ini kita laksanakan memastikan bahwa pelayanan pengamanan mudik lebaran 2024 bisa terlaksana dengan aman.

Sementara itu Wakil Bupati Bagus Santoso usai apel mengatakan bahwa kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap berkolaborasi untuk pengamanan lebaran ini, sudah dari awal bahkan kita sudah siapkan.



Alhamdulillah hari ini kita Buktikan bersama jajaran Forkopimda, Pak Kapolres, Dandim, PLN, Damkar, Satpol PP, Dinas Perhubungan bersatu padu untuk mensukseskan pulang mudik lebaran 2024.

Sudah kita dengar bersama amanat Kapolri yang  disampaikan Kapolres Bengkalis  menyatakan akan ada peningkatan Hampir 56,4% ada sekitar 193,6 juta penduduk Indonesia yang akan menikmati mudik lebaran. Mari kita berikan pelayanan terbaik termasuk di Kabupaten Bengkalis ini.



Mari bersama - sama kita sambut lebaran tahun 2024 ini penuh kesan, kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga mengucapkan minal aidzin wal faizin. Bagi yang mudik, mohon berhati hati, pastikan barang bawaan maupun kendaraan anda semua aman sehingga lebaran tidak membawa kemudharatan," tutupnya.

Terlihat hadir pada Apel tersebut, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin diwakili Pasilog Lettu Inf Ucok Doni Samosir, Wakapolres Bengkalis Kompol Faris Nur Sanjaya, Kalaksa BPBD Bengkalis Sufandi, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Kasatpol PP Bengkalis diwakili Riza, Kepala Bea Cukai Bengkalis diwakili Iwan, Pol Airud Bengkalis AKP Roni, peserta apel TNI/Polri dan tamu undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar