Selasa, 09 April 2024 - 22:20:51 WIB - Dibaca : 645 Kali

Lepas Pawai Takbir Menyambut Hari Kemenangan Idul Fitri 1445H, Bupati Bengkalis Gemakan Takbir

Editor: Indra - Rep: Ibrahim - Foto: Beby Candra dan Zahirman Agus

BENGKALIS, PROKOPIM – Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso melepas peserta Pawai Takbir sempena menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, di Depan Lapangan Tugu Jalan A. Yani, Selasa malam (09/04/2024).

Pelepasan Pawai takbir  juga diikuti, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, anggota DPRD Provinsi Riau Terpilih Sofyan, Kemenag Bengkalis H. Khaidir, Sekretaris Daerah Kab. Bengkalis dr. Ersan Saputra TH ditandai dengan pemukulan beduk, Kemudian dilanjutkan dengan takbir.

Sebanyak  14 Rumah Ibadah masing-masing terdiri dari 17 masjid dan 7 mushalla yang begitu antusias mengikuti pelaksanaan pawai takbir hari raya Idul Fitri di Bengkalis dengan melewati rute Jalan Jendral Sudirman, Jl. Cokro Aminoto, Jl. Hang Tuah, Jl.Patimura dan Berakhir dititik awal kumpul di Depan Lapangan Tugu Jalan A. Yani Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengucapkan" atas nama Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan “Selamat hari raya idul fitri 1445 hijriyah – 2024 masehi,
mohon maaf lahir dan bathin".

Pawai takbir Idul Fitri, yang kita rayakan setiap tahunnya ini, merupakan wujud ekspresi suka cita kita bersama atas kemenangan, melawan gejolak hawa nafsu selama satu bulan penuh di bulan ramadhan, yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif, jelasnya

Dengan harapan, lanjut Bupati, melalui momentum pawai takbir ini, dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta dan masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1445 H.

“Mari kita laksanakan pawai takbiran ini dengan penuh khusyuk dan tertib sampai ke garis finish. Serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia dengan harapan, agar pelaksanaan pawai takbiran kita malam ini berlangsung dengan aman, tertib, sukses dan lancar,” harap Kasmarni.

Terlihat hadir di acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Toharuddin, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani Ersan, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, Pejabat Pengawas, Fungsional, Administrator dan ribuan masyarakat Bengkalis dan sekitarnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar