Minggu, 28 April 2024 - 20:54:29 WIB - Dibaca : 379 Kali

Wabup Bengkalis Ajak Bupati Kuansing Rasakan Asam Pedas Ikan Kakap dan Lokan Selat Baru

Editor: Indra - Rep: Beby Candra - Foto: Beby Candra

SELAT BARU, PROKOPIM - Berkunjung ke Pantai Selat Baru kurang lengkap rasanya jika tak menikmati kulinernya. Salah satu kuliner yang wajib dicoba adalah ikan Kakap asam pedas dan Lokan.

Ikan asam pedas merupakan salah satu menu wajib yang harus dicoba jika berkunjung ke pantai Selat Baru, tepatnya di Kecamatan Bantan. Masakan ikan asam pedas ini biasanya disajikan oleh masyarakat melayu  pada tamu atau sebagai makanan sehari-hari di berbagai pusat kuliner.

Untuk bisa mendapatkan olahan ikan asam pedas yang lezat ternyata banyak tempat yang bisa dinikmati salah satunya Warung Keluarge  Karmila yang berada di pantai Selat Baru.

Wakil Bupati Bengkalis Dr H Bagus Santoso tatkala menjamu Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr Suhardiman Amby mengatakan ini adalah masakan khas Bengkalis, disepanjang pantai Selat Baru ini tersedia UMKM yang menjualkan khas makanan melayu, baik itu asam pedas, lokan, siput, kepiting, sepetang dan berbagai menu ikan laut lainnya.

"Rasanya pasti bikin ketagihan, ditambah lagi rasa rempahnya yang tidak akan pernah puas ketika dimakan", kata Wabup.

Apalagi dipantai Selat Baru ini memiliki keistimewaan yakni di ujung pantai ini tersedia dermaga internasional Bandar Seri Setia Raja (BSSR) menuju negara Malaysia.

"Setiap hari pelabuhan ini ramai, jadi bisa dikatakan pantai ini setiap harinya dikunjungi para wisatawan dan juga masyarakat yang ingin pergi ke Malaysia", tutur Bagus.


Berita Lainnya

Tulis Komentar