Senin, 29 April 2024 - 19:10:57 WIB - Dibaca : 111 Kali

Hadiri Rapat Paripurna Laporan Banggar LKPJ 2023, Wabup Bagus Apresiasi Kinerja DPRD

Editor: Nurhadi - Rep: Syariah - Foto: Mhd. Riski Riko Agustin

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Kasmarni diwakili Wakil Bupati Dr. H. Bagus Santoso mengikuti Rapat Paripurna Laporan Badan Anggaran terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bengkalis tahun anggaran 2023.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Sofyan, dihadiri 25 anggota DPRD, kemudian Sekretaris Daerah dr. Ersan Saputra TH, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ed Efendi, serta sejumlah Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Senin (29/4/24) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bengkalis.

Dalam sambutannya, Bagus memberikan apresiasi atas kinerja DPRD, khususnya banggar LKPJ DPRD, yang secara maraton dan komprehensif telah melakukan pembahasan dan penela’ahan atas laporan pertanggung jawaban Bupati Bengkalis T.A 2023. 

"Alhamdulillah, dari pembahasan dan tela’ahan tersebut, banggar menyatakan dapat menerimanya, dengan sejumlah catatan-catatan penting sebagai bahan masukan kami yang akan kami tindak lanjuti sesuai dengan aturan perundang-undangan" kata Bagus.

Atas kerja keras dan dukungan dalam pelaksanaan urusan desentralisasi serta keberhasilan pembangunan dan prestasi yang berhasil dicapai, Wabup juga memberikan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat dan stakehorder di negeri junjungan.

"Bahkan pada T.A 2023 yang lalu, berdasarkan hasil pemeriksaan keuangan oleh BPK RI Perwakilan Riau, kita kembali memperoleh opini WTP untuk yang ke sebelas kalinya secara berturut-turut. Tentunya hal ini menjadi motivasi serta spirit bagi kita untuk lebih meningkatkan kinerja, termasuk dalam pengelolaan, penatausahaan dan pertanggung jawaban keuangan daerah," kata Bagus.

Mengingat permasalahan pembangunan kedepannya semakin kompleks, mantan anggota DPRD Provinsi Riau tersebut sangat mengharapkan dukungan dari rekan-rekan pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat.

"Mari kita perkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024 dan penyiapan rencana kerja pemerintah daerah 2025 yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat" ajaknya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar